Ada 'Hospital Playlist', 10 Drama Bergenre Medis Ini Bisa Buat Kamu Bermimpi Jadi Dokter
TV
#dirumahsaja

Salah satu genre drama yang paling banyak digunakan adalah medis. Beberapa drama kemungkinan besar berhasil membuat kita bermimpi menjadi seorang dokter karena alur apiknya.

WowKeren - Drama Korea Selatan kerap menyuguhkan berbagai genre menarik untuk menghibur penonton. Salah satu genre drama yang paling banyak digunakan adalah medis.

Beberapa drama kemungkinan besar berhasil membuat kita bermimpi menjadi seorang dokter karena alur apiknya. Simak 10 drama bergenre medis itu berikut ini.

(wk/amal)

1. "Life"


"Life" menceritakan Ye Jin Woo (Lee Dong-wook), seorang dokter ruang gawat darurat yang berfokus pada pasien dan presiden baru rumah sakit, Goo Seung Hyo (Cho Seung Woo). Di saat Ye Jin Woo menghargai kehidupan di atas segalanya, Goo Seung Hyo justru lebih suka rumah sakit menghasilkan keuntungan.

Meskipun konflik utama menyelamatkan nyawa lawan menghasilkan uang mungkin tampak mudah pada awalnya, dengan satu sisi terdiri dari pahlawan yang berjuang untuk pasien mereka dan yang lainnya terdiri dari penjahat serakah, "Life" tidak membatasi karakternya menjadi sangat baik atau sangat jahat.

2. "Golden Time"


"Golden Time" mengikuti dua dokter, Lee Min Woo (Lee Sun Gyun) dan Kang Jae In (Hwang Jung Eum), saat mereka memulai residensi di UGD di bawah asuhan spesialis trauma Choi In Hyuk (Lee Sung Min). Bersama-sama, mereka belajar apa sebenarnya arti menjadi seorang dokter yang harus bekerja dalam sistem yang penuh dengan politik dan ketidakadilan.

Nama drama ini berasal dari istilah yang digunakan dalam pengobatan darurat, "golden hour", yang merupakan periode waktu penting setelah cedera traumatis di mana pengobatan dapat menjadi pembeda antara hidup dan mati.

"Golden Time" terasa istimewa karena ini bukan tentang dokter yang sempurna yang telah melihat semuanya, melainkan tentang dua dokter pemula yang masih mempelajari seluk-beluknya dan pasti akan membuat kesalahan.

3. "Hospital Playlist"


"Hospital Playlist" berpusat pada lima dokter, masing-masing dengan spesialisasi mereka sendiri, yang telah menjadi sahabat terbaik sejak sekolah kedokteran 20 tahun lalu dan sekarang bekerja bersama di rumah sakit.

Daripada mengikuti satu alur cerita tertentu atau konflik menyeluruh, "Hospital Playlist" mengeksplorasi seluk-beluk kehidupan sehari-hari setiap karakter, yang menggambarkan kemenangan dan kekalahan mereka saat melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa pasien.

"Hospital Playlist" terasa seperti menghirup udara segar di antara banyak K-drama medis lain di luar sana, dengan salah satu faktor pembeda utama adalah bahwa ini membutuhkan pendekatan yang lebih irisan kehidupan, mengesampingkan banyak melodrama yang biasanya terlihat dalam genre tersebut.

4. "Doctor Stranger"


"Doctor Stranger" berfokus pada ahli bedah kardiotoraks yang jenius, Park Hoon (Lee Jong Suk). Setelah menghabiskan masa kecilnya dengan terperangkap di Korea Utara bersama ayahnya, yang dipanggil ke sana untuk melakukan operasi jantung, Hoon berhasil melarikan diri dari negara itu setelah dewasa.

Sekembalinya ke Korea Selatan, Park Hoon dipekerjakan oleh rumah sakit ternama di negara itu, tempat dia memamerkan keterampilan bedahnya yang brilian termasuk kemampuannya yang luar biasa untuk segera mendiagnosis masalah hanya dengan menyentuh hati seseorang.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana "Doctor Stranger" menangani semua politik seputar hubungan Korea Utara dan Selatan, hasilnya adalah lapisan bahaya dan intrik tambahan di atas alur cerita yang sudah intens dengan balas dendam, romansa dan bahkan taruhan tinggi kompetisi operasi.

5. "Medical Top Team"


"Medical Top Team" mengisahkan tentang Han Seung Jae (Joo Ji Hoon) yang membentuk sekelompok dokter elit yang dikenal sebagai Tim Top Medis demi mencari terobosan medis untuk pasien yang menderita penyakit dengan tingkat kelangsungan hidup kurang dari 50 persen.

Namun, yang mungkin terbukti lebih sulit bagi tim daripada mengobati penyakit langka dan melakukan operasi kompleks adalah melawan politik rumah sakit, yang lebih memilih untuk mengutamakan uang dan pasien di urutan kedua.

Dengan daftar pemain bintang dan premis yang menarik, "Medical Top Team" memiliki potensi untuk menjadi homerun. Drama ini sedikit mengecewakan banyak orang, sebagian besar karena dialognya yang padat (yang sering terbebani oleh jargon medis) dan kurangnya pengembangan karakter yang menonjol. Meski begitu, akting yang luar biasa dan chemistry yang hebat di antara para pemerannya saja membuat drama ini layak untuk ditonton.

6. "Hospital Ship"


"Hospital Ship" bercerita tentang sekelompok dokter yang bekerja bersama di kapal medis yang melakukan perjalanan antar pulau kecil untuk memberikan perawatan gratis kepada penduduk pedesaan.

Inti dari drama ini adalah dua karakter dengan kepribadian yang berlawanan, Song Eun Jae (Ha Ji Won) yang dingin dan tidak memihak dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) yang baik hati. Terlepas dari perbedaan mereka, keduanya secara bertahap tumbuh dan terikat satu sama lain untuk melihat kehidupan mereka dalam cahaya baru.

7. "D-Day"


"D-Day" memberikan gambaran yang menarik tentang tantangan yang dihadapi selama bencana alam, menggambarkan kehidupan para dokter dan responden lainnya saat mereka menghadapi dampak gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang membuat Seoul berantakan.

Drama ini membahas tiga dokter secara khusus, yang memutuskan untuk menunda karier rumah sakit bergengsi mereka dan bekerja sama untuk membantu mereka yang terluka akibat bencana, bahkan jika itu berarti mempertaruhkan nyawa mereka sendiri saat bangunan dan bangunan lain runtuh.

8. "Romantic Doctor, Teacher Kim 2"


Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) kembali dalam "Romantic Doctor, Teacher Kim 2", kali ini dengan dua siswa baru untuk mengajarkan apa arti sebenarnya menjadi dokter: Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), yang akan melakukan apa saja demi uang dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), yang merasa mual setiap kali dia mencoba melakukan operasi.

Terlepas dari menjadi dokter yang terampil, baik Woo Jin dan Eun Jae memiliki permasalahan sendiri yang mencegah mereka menjadi sebaik mungkin dalam pekerjaan mereka. Untungnya dengan sedikit bimbingan dari Kim Sa Bu, keduanya mungkin bisa keluar dari masalah mereka.

"Romantic Doctor, Teacher Kim 2" menyenangkan untuk ditonton karena karena sejumlah alasan mulai dari karakter utamanya, yang pasti membuat orang terpikat hingga pemeran pendukung yang kuat. Penggunaan drama kasus medis kehidupan nyata semakin menambah daya tariknya, memberikan sentuhan akurasi dan keaslian yang bagus.

9. "The Gang Doctor"


Apa yang harus dilakukan oleh ahli bedah berbakat seperti Kim Tae Hyun (Joo Won) ketika dia sangat membutuhkan uang untuk membayar tagihan medis saudara perempuannya? Tambahan penghasilan dari pekerjaan hariannya di rumah sakit dengan melakukan operasi klandestin pada gangster, tentu saja.

Begitulah sampai dia ditangkap oleh kepala ahli bedah rumah sakit, yang memaksanya untuk membantu menutupi kegiatan ilegal rumah sakit tersebut. Seolah-olah segalanya belum cukup rumit, segera setelah menerima tugas barunya, Tae Hyun bertemu dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee), yang ia bantu bangun dari koma yang diinduksi secara medis, hanya untuk berakhir dalam kekacauan yang lebih kompleks.

Apa yang ditawarkan "The Gang Doctor" yang bisa memikat penonton adalah seorang protagonis wanita yang menyimpang dari pola dasar utama wanita. Alih-alih menjadi pemeran utama wanita yang optimis dan baik hati yang sering terlihat dalam drama, Yeo Jin adalah orang yang kuat, memerintah dan bersedia berusaha keras untuk membalas dendam kepada mereka yang telah menganiaya dirinya. Bahkan kakaknya sendiri.

10. "Doctor John"


"Doctor John" menceritakan karakter Cha Yo Han (Ji Sung) adalah seorang dokter anestesiologi. Dia sombong, tapi jenius dalam pekerjaannya. Cha Yo Han pernah mendekam di penjara sebelum kembali berdinas di rumah sakit.

Kang Shi Young (Lee Se Young) adalah residen anestesiologi yang bekerja dengan Cha Yo Han. Dia cerdas, hangat dan mendengarkan pasiennya dengan cermat. Orang dengan nyeri akut atau kronis misterius datang ke rumah sakit. Di sana, Cha Yo Han dan Kang Shi Young mencoba mencari penyebab rasa sakit mereka.

You can share this post!

Related Posts