Bersihkan Permukaan Jok
Pxhere
SerbaSerbi

Kabin mobil harus senantiasa dijaga kebersihannya agar terhindar dari virus, kuman maupun bakteri penyakit. Untuk itu, tim WowKeren akan memberikan beberapa tipsnya berikut ini.

WowKeren - Bagian kabin berikutnya yang harus dibersihkan adalah jok mobil. Untuk membersihkan bagian ini diperlukan kehati-hatian yang tinggi, dan Anda harus menyesuaikannya dengan bahan pelapis jok yang umumnya terbuat dari kain dan kulit.

Bagi Anda yang memiliki jok dari bahan kain, pertama-tama pastikan untuk membersihkan semua debu, kotoran dan remah-remah yang ada di permukaannya. Setelah itu lap dengan kain bersih yang telah dibasahi dengan air hangat dan deterjen. Lap jok tersebut secara perlahan dan pastikan agar tidak terlalu basah. Bila sudah, lap lagi dengan kain kering hingga bersih.

Sedangkan bagi Anda memiliki jok berbahan kulit, sebaiknya gunakan cairan pembersih khusus untuk jok kulit. Lakukan cara pembersihan yang sama dengan sebelumnya, kemudian akhiri dengan melapisi cairan pelembab khusus jok kulit. Agar jok cepat kering, pastikan pintu mobil selalu terbuka untuk membiarkan udara masuk.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait