Kekeyi Buka Lowongan Kerja Khusus untuk Pria, Batasan Usia Jadi Perdebatan
Instagram/rahmawatikekeyiputricanti
Selebriti

Kekeyi lagi-lagi dihujat gara-gara mencari pegawai seorang pria dengan syarat usia yang masih muda. Hal ini terlihat dari lowongan pekerjaan yang disebar Kekeyi di Instagram-nya.

WowKeren - Rahmawati Kekeyi alias Kekeyi belum lama ini menjadi perbincangan warga media sosial lantaran unggahannya di Instagram. Dalam unggahannya itu, ia mengumumkan tengah membuka lowongan pekerjaan mencari seorang editor.

Kekeyi tampaknya memang sedang membutuhkan seorang editor baru yang nantinya akan bergabung dalam tim produksi kontennya. "Ayo siapa yang mau jadi editor buruan daftar, sbb sebentar lagi mau ditutup," tulis Kekeyi, Selasa (24/11).

Terlihat Kekeyi mengunggah foto dirinya yang sedang menangis dalam nuansa black and white atau hitam putih. Pada foto itu, tertulis persyaratan bagi calon pelamar untuk menempati posisi editor video.

Lebih spesifik, Kekeyi mencantumkan persyaratan untuk calon pelamar haruslah seorang pria dengan usia 20 hingga 25 tahun. Persyaratan yang diajukan Kekeyi tersebut lantas menjadi sorotan warganet. Mereka memprotes Kekeyi yang hanya membuka lowongan kerja dikhususkan untuk pria.

"Kriteria: Pria usia 20-25 th, mampu menguasai editor apps, bisa mengoperasikan camera dan perlengkapannya, jujur, bisa bekerjasama dengan tim, bertanggung jawab, domisili Nganjuk-Kertoson," begitu keterangan yang tercantum dalam lowongan pekerjaan Kekeyi.


Pada pengumuman itu, perempuan kelahiran 23 Maret 1995 ini juga mencantumkan alamat email untuk calon pelamar yang bermaksud mengirimkan berkas. Kekeyi menyebutkan tanggal 28 November 2020 sebagai batas akhir lowongan pekerjaan tersebut.

Lowongan kerja yang dibuka Kekeyi pun menerima respons beragam. Namun beberapa netizen justru menghujat Kekeyi. Tak sedikit yang menyebut Kekeyi sengaja mencari pegawai pria dengan usia muda yang nantinya bakal diajak settingan.

Kekeyi Buka Lowongan Kerja Khusus untuk Pria, Batasan Usia Jadi Perdebatan

Instagram

"Harus pria ya Key? Padahal banyak cewek yg bagus ngedit juga loh," kata seorang warganet. "Buat bayar settingan juga kali akh," sinis akun lain. "Harus cowok banget Key?" imbuh netter lain. "Terutama: Masih brondong!" timpal lainnya.

Ada pula beberapa netter yang membela Kekeyi. "Guys buat kalian yang bilang dia juga nyari cowok plis, kak Kekeyi itu butuh editor juga membuka peluang usaha buat para editor. Biar bekerja sama sama Kekeyi, jangan dibully," bela salah satu netter.

"Bukan masalah emansipasi, tapi emang ada beberapa orang/perusahaan yg cuman ngasih lowongan ke pria atau wanita doang. Ya itu kan juga hak mereka sebagai perekrut sih. Kenapa kita selalu menjustifikasi seseorang cuma karena beginian doang, padahal di luar sana hal ini sangat lumrah dilakukan," tandas yang lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru