Daniel Mananta Ceritakan Peristiwa Tragis Sahabat Telah Tampar Hidupnya
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta menceritakan salah satu pengalaman yang telah mengubah hidupnya. Rupanya, sebuah peristiwa tragis yang menimpa sang sahabat membuatnya mulai belajar mencari kedamaian.

WowKeren - Presenter Daniel Mananta telah menunjukkan keberanian dalam mengambil keputusan yang cukup sulit mengenai kariernya. Baru-baru ini, ia memutuskan untuk berhenti menjadi presenter "Indonesian Idol", acara yang selalu sukses dibawakannya dalam beberapa tahun kariernya.

Dalam wawancara terbarunya dengan Melaney Ricardo, Daniel menjelaskan ia ingin fokus dengan kehidupannya dan mendekatkan diri pada Tuhan. Ia mengaku bersyukur sekali tahun ini masih bisa bernapas. Apalagi, pandemi virus corona telah menyisakan banyak kehilangan bagi masyarakat.

Mantan VJ MTV ini lantas menceritakan pengalamannya baru-baru ini yang telah mengubah hidupnya. Ia mengatakan tepat sehari sebelum ulang tahun ke-39 pada 14 Agustus lalu, ia mendapatkan momen yang membuatnya semakin bersyukur.


Rupanya, Daniel berjanji akan makan malam bersama dengan temannya. Namun di tengah janji itu, anak temannya itu meninggal dunia secara mendadak karena kecelakaan mobil. Ia pun ikut kaget dan merasa tertampar saat melihat bagaimana kehidupan dapat berubah hanya dalam waktu singkat.

"Satu malam sebelumnya gue harusnya dinner sama teman gue. Anaknya yang baru umur 19 tahun kecelakaan mobil, koma, kritis, dan akhirnya meninggal dunia," ungkap Daniel Mananta seperti dikutip dari akun YouTube Melaney, Rabu (25/11). "Yang seharusnya kita makan malam tanggal 13 Agustus tersebut, tapi kita malah ke upacara penutupan peti."

Momen tersebut membuat bapak dua anak ini menjadi sadar jika hidup merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang harus dijaga. Ia pun mulai merenungi kembali kehidupannya selama ini dan memutuskan kembali mendekatkan diri pada Tuhan. Salah satu hal yang dilakukannya adalah mengurangi berbicara kotor.

"Saat itu gue sadar juga bahwa yang namanya kehidupan, kita bisa sampai hari ini itu bukan lagi karena performance kita, usaha kita, bukan lagi karena jago pilih makanan, gym setiap hari, perhatiin hidup atau apa pun," ungkapnya. "Kalau misalnya sekarang kehidupan gue ini merupakan hadiah dari Tuhan, apa yang pengin gue pergunakan dengan hadiah dari Tuhan ini.

"Apakah gue akan semena-mena, atau sebisa mungkin menjaga hadiah ini supaya hadiah ini juga berbuah, baik, dan berkembang," sambungnya. "Jadi gue ngejaga banget supaya output yang keluar itu juga kedamaian. Yang buah-buahnya manislah."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru