Pernah Terjerat Narkoba, Nunung Bahas Isu Bunuh Diri
Instagram
Selebriti

Nunung kembali berbicara mengenai kasus narkoba yang telah menjeratnya beberapa waktu lalu. Dalam pengakuannya, ia turut membahas mengenai isu bunuh diri di hidupnya.

WowKeren - Nunung buka-bukaan mengenai pengalamannya saat terjerat kasus narkoba pada 2019 lalu. Kasus itu membuat komedian berusia 57 tahun ini harus menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Nunung menceritakan perjuangannya dalam menghadapi kasus narkoba berjenis sabu yang menjeratnya itu sangatlah berat. Perjuangannya semakin berat setelah sang ibu meninggal dunia saat dirinya masih berada harus menjalani rehabilitasi.

"Karena ibu saya enggak ada pada saat saya direhab," kata Nunung dalam acara OOTD YouTube Trans7 Official, Selasa (1/12). "Ibu saya sakit pada saat saya kena masalah."

Walau dilanda cobaan bertubi-tubi, Nunung tidak pernah memikirkan sekalipun untuk mengakhiri hidupnya. Ia mengaku dirinya merupakan orang selalu menghadapi dan menyelesaikan masalah di hidupnya seberat apapun dengan berbagai cara.

“Enggak pernah ya (berpikir mengakhiri hidup),” tegas Nunung dalam acara yang dibawakan Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier ini. “Aku selalu menghargai hidup aku. Kalau aku ada masalah apa pun, sampai detik ini saya menyelesaikan walaupun dengan cara apa pun, aku bisa menyelesaikan.”


Pelawak “Opera Van Java” ini mengungkapkan selalu mengucap syukur pada cobaan yang diberikan Tuhan. “Dalam doa, aku selalu bersyukur apa pun yang diberikan kepada aku, entah itu masalah atau ujian,” ungkap Nunung.

Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati ini lantas membeberkan alasan dirinya nekat mengonsumsi narkoba. Ia mengaku sama sekali tidak memiliki masalah dalam hidup. Keinginannya menggunakan barang haram itu diakuinya semata-mata karena kebodohannya sendiri.

“Karena pada saat kena narkoba, aku tidak kena masalah,” beber anggota grup lawak Srimulat ini. “Memang kebodohan (mengonsumsi narkoba), yang aku pelarian.”

Sebagai informasi, Nunung bersama suaminya, Iyan Sambiran ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba di rumahnya pada Juli 2019 lalu. Dalam penangkapan ini, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu.

Nunung dan suaminya lantas menjalani proses hukum dan divonis untuk menjalani rehabilitasi di RSKO selama 1,5 tahun. Namun karena sudah melaksanakan dua per tiga masa tersebut, Nunung kini diperbolehkan rawat jalan sejak Juni 2020.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru