Peramal Artis Endang Tarot Meninggal, Ramalannya Soal 'Karma' Syahrini-Reino Sempat Heboh
Instagram/endangtarot
Selebriti

Endang Tarot yang merupakan salah satu peramal artis telah wafat pada 1 Desember. Sebelum meninggal, Endang Tarot sempat menerawang kondisi pernikahan Syahrini-Reino yang diterawang bisa bertahan jika melakukan hal ini.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka. Salah satu peramal artis yang cukup kondang, Endang Tarot, telah tutup usia.

Pemilik nama asli Endang Widiastutu Retnoningsih ini meninggal dunia pada 1 Desember pukul 16:45 WIB. Sahabat Endang, Alia Fatiyah, sempat mengungkap kondisi terakhir Endang sebelum meninggal.

Rupanya, Endang sakit-sakitan pasca sang suami meninggal. Menurut Alia, Endang juga sudah lama menderita penyakit jantung.

"Jadi sudah seminggu ini dia sakit di kepala, di rumah saja, terus semalam kondisinya parah, sorenya anfal," terang Alia. "Sakit jantung sudah lama. Beberapa tahun lalu juga pernah Anfal."

Diungkap Alia, Endang adalah sosok pribadi yang hangat dan selalu tersenyum. Almarhumah juga tak pernah mengeluh soal penyakitnya. Sayangnya ketika sang suami wafat, kondisi Endang terpuruk hingga berniat menyusul jejak pria tercintanya itu.

"Selalu ceria, banyak senyum, makanya kalau dia sakit atau sedih nggak banyak kelihatan," kata Alia. "Tetapi setelah suaminya meninggal Mei kemarin, selalu bilang mau nyusul. Dia bilang, 'Gue gak bisa kalau nggak ada mas Hendi'."


Beberapa hari sebelum wafat, Endang Tarot sempat mengunggah foto bunga nan indah. Postingan terakhir yang diunggah 16 November itu menuai reaksi haru dari Ratna Listy dan Vega Darwanti.

"Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun semoga Husnul Khotimah Mba Endang Syg," kata Vega. "Innalillahi wa Inna illaihi rajiun. Semoga husnul khotimah. Mb Endang orang baik. 😭😭😭," ujar Ratna.

Endang disemayamkan di rumah duka di kawasan Tangerang. Ia rencananya akan dimakamkan akan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/12).

Sebelum meninggal, Endang merupakan salah satu peramal artis tersohor. Ia sempat memprediksi sejumlah ramalan terkait artis hingga beberapa kali diulas media.

Salah satu ramalannya yang bikin heboh yakni terkait pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Ia pernah menerawang kalau Syahrini-Reino bakal bertahan asalkan melakukan ini.

"Kalau dilihat sepertinya kuat atau tidaknya hubungan ini berjalan, adalah bagaimana kedua pasangan ini berjuang, mengalah untuk bisa bertahan," kata Endang. Ia juga menilai pernikahan Syahrini-Reino akan dibayangi karma baik maupun buruk.

"Hubungan yang terjadi ini akan berada di titik closingnya adalah karma. Kalau kita melakukan kebaikan, berarti kebaikan-kebaikan akan hadir dalam kehidupan pernikahan," kata Endang. "Kalau kita melakukan sesuatu yang tidak mengenakkan, sesuatu yang sebenarnya berasal dari sesuatu yang tidak tepat, tidak baik, tidak sesuai, maka akan dihasilkan hal yang yaitu kesedihan, pertengkaran dan ketidaksesuaian serta ketidaknyamanan yang dipetik."

(wk/riaw)

You can share this post!