Pernah Mendekam di Penjara, Jefri Nichol Ngaku Temui Banyak Ketidakadilan
Instagram/jefrinichol
Selebriti

Jefri Nichol menjadi salah satu artis yang pernah merasakan tinggal di dalam sel tahanan. Jefri Nichol rupanya malah banyak menemui pengetahuan baru hingga fakta soal ketidakadilan.

WowKeren - Jefri Nichol pernah merasakan pengalaman tinggal di penjara karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Selama mendekam di balik jeruji besi penjara, Jefri Nichol ternyata banyak mendapat pelajaran hidup.

"Itu semua pasti ada dan buat pembelajaran diri aku, pendewasaan diri. Banyan banget yang aku dapetin di sana. Dan aku nggak bisa share karena itu buat pribadi aku sendiri pembelajarannya jadi pasti banyak banget sih yang didapat," ujar Jefri Nichol saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir dari Detik.com pada Rabu (2/12).

Salah satunya adalah soal ketidakadilan hukum di Indonesia. Jefri Nichol banyak menemukan kasus tersebut ketika mendekam di penjara. Jefri ternyata banyak menemui kasus dimana tersangka mendapat hukuman yang tidak setimpal.

"Ini cuma dari obrolan doang sih, ini mungkin bukan tempat aku untuk ngomong tapi banyak yang ketidakadilan. Maksudnya ketemu nenek-nenek diancam dua, tiga tahun buat sesuatu yang sepele banget gitu," beber Jefri.


Jefri kemudian membandingkannya dengan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Para pelakunya hanya dihukum satu tahun penjara. Padahal mereka telah melakukan perbuatan yang keji hingga mengakibatkan salah satu mata Novel Baswedan buta.

"Jadi masalah-masalah lain yang mungkin nyiram air keras gitu setahun doang itu nggak masuk akal sih dibandingin nenek-nenek. Maksudnya masih banyak banget yang harus diperbaikin sih dari segi hukum. Walaupun aku bukan ahli hukum tapi tidak butuh ahli hukum untuk tahu itu nggak adil," ugnkap Jefri Nichol.

Karena hal itu, Jefri Nichol kini mengaku jadi melek hukum. Karena itu, lawan main Amanda Rawles dalam film "Dear Nathan" ini mengaku akan lebih berhati-hati lagi dalam bergaul di kehidupan bermasyarakat.

"Kalau bisa dibilang melek sih melek. Semoga meleknya melek yang benar gitu, nggak salah, nggak miss info gitu. Yang aku takutin cuma miss info doang sih sebenernya. Pasti (berhati-hati), kalau nggak kerja aku cuma di rumah doang bareng keluarga. Gitu aja sih," pungkas Jefri.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts