Ibunda Ririn Ekawati Korban COVID-19, Ibnu Jamil Turun ke Liang Lahat Saat Penguburan
Instagram/ibnujamilo
Selebriti

Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia akibat Corona dan harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Ririn mengungkap rasa syukur dengan pengorbanan Ibnu yang ikut membantu saat proses pemakaman.

WowKeren - Ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti, Hj. Samsidar Zaid Moga, telah meninggal dunia pada, Rabu (2/12/2020) siang. Ririn membeberkan kalau sang ibunda meninggal akibat terinfeksi virus Corona.

Ririn mengungkap sang ibu drop setelah pulang dari Palu, Sulawesi Selatan. Kondisinya kian memburuk hingga sempat dirawat di ruang ICU.

"Sampai di Jakarta, satu malam demam, akunya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19,” jelas bintang film “Di Balik 98. “Karena pasien Covid-19, jadi tidak bisa dijenguk atau ditemani. Hanya video call aja."

Saat pemakaman, Ririn membeberkan perlakuan manis calon suaminya, Ibnu Jamil. Duda anak satu ini memberanikan diri turun ke liang lahat untuk memakamkan calon mertuanya sekaligus ibunda dari Ririn dan Rini. Diakui Ririn, ia merasa tertolong dengan adanya sosok Ibnu.


"Saat diazankan, Ibnu ada dipemakaman. Dia doang yang berani turun (liang kubur) karena kami semua kan perempuan," kata Ririn. "Salat jenazah pun memang yang mengimamkan tadi dia (Ibnu). Saya nggak tahu sih kalau nggak ada dia gimana."

Ririn tak urung mengucap rasa syukur dan berterima kasih pada kesigapan Ibnu mengurus pemakaman. "Kebetulan anak mama semua perempuan. Jadi Ibnu yang mewakili keluarga supportnya sangat luar biasa saya terima kasih banget," ujar Ririn.

Disisi lain, Ibnu juga berduka lantaran sudah cukup akrab dengan Samsidar. Ia sempat memberikan pujian dan mengaku hormat pada Samsidar yang sudah dianggap sebagai ibunya sendiri.

Selama mengenal Samsidar, Ibnu memuji kebaikan hati ibunda Ririn itu. "Mama orangnya baik, masaknya jago banget, bikin makanannya nggak ada tandingannya," kata Ibnu.

Tak cuma itu, Ibnu sempat mendapat wejangan saat ia meminta izin Samsidar untuk menjalin hubungan serius dengan Ririn. "Saya datang dengan niat baik. Memberanikan diri ngomong sama mamanya Ririn dan juga keluarga besar di Palu bahwa saya punya hubungan yang serius sama dia (Ririn). Mama bilang 'Jagain anak saya baik-baik, jadiin ini yang terakhir buat kalian berdua' udah itu aja,” ujar Ibnu.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru