Mads Mikkelsen Buka Suara Usai Gantikan Johnny Depp di 'Fantastic Beasts'
Film

Sejak awal November lalu Mikkelsen memang sudah disebut-sebut menjadi kandidat utama untuk menggantikan Johnny Depp sebagai pemeran Grindelwald di 'Fantastic Beasts'.

WowKeren - Aktor Mads Mikkelsen resmi mendapatkan peran Dark Wizard Gellert Grindelwald untuk menggantikan posisi Johnny Depp dalam "Fantastic Beasts 3". Pihak rumah produksi Warner Bros mengonfirmasi langsung kabar ini pada November lalu.

Mads Mikkelsen sendiri akhirnya angkat bicara setelah dipastikan menggantikan Johnny Depp untuk memerankan Gellert Grindelwald. Mikkelsen rupanya merasa kesulitan karena ingin tampil beda, namun harus tetap memiliki kesamaan dengan karakter Grindelwald yang lebih dulu melekat pada Depp.

"Tidak (mudah), ada bagian yang rumit. Kami masih mencari jalan keluar. Harus ada keterkaitan antara apa yang Johnny tampilkan dan apa yang akan saya tampilkan," kata Mikkelsen, sebagaimana dilansir dari Entertainment Weekly.

"Pada saat yang sama, saya ingin menampilkan (Grindelwald) versi saya. Tetapi kami juga harus menemukan sejumlah keterkaitan (dengan Grindelwald versi Johnny Depp) dan beberapa hubungan sehingga tidak sepenuhnya terlepas dari apa yang Johnny tampilkan," lanjutnya.

Mikkelsen menjelaskan tawaran untuk memerankan Grindelwald datang mendadak setelah Depp diminta mengundurkan diri oleh Warner Bros. Namun ia merasa sangat tertarik untuk menerima pekerjaan tersebut.

Meski demikian, ia merasa keadaan itu menyedihkan lantaran Depp yang memiliki masalah hukum dengan mantan istrinya, Amber Heard, membuat aktor "Pirates in the Carribean" tersebut mengundurkan diri. Aktor asal Denmark ini berharap Depp dan Heard baik-baik saja dan kasus tersebut segera damai.


Sejak awal November lalu, Mikkelsen memang sudah disebut-sebut menjadi kandidat utama untuk menggantikan Depp. Seorang sumber juga mengatakan bahwa bintang "Hannibal" tersebut merupakan pilihan sutradara "Fantastic Beasts", David Yates.

Selain itu, aktor kelahiran tahun 1965 tersebut juga disebut sudah sangat familiar dengan film-film blockbuster. Mikkelsen diketahui pernah membintangi "Rogue One: A Star Wars Story", "Doctor Strange", "Casino Royale", serta "The Hunt".

Dari sekian banyak film yang ia bintangi, Mikkelsen juga sering memerankan karakter antagonis. Oleh karena itu, ia dianggap cocok memerankan Grindelwald yang juga karakter antagonis.

Di sisi lain, sebelum diminta keluar dari proyek ini, Johnny Depp sudah mengikuti satu kali syuting film "Fantastic Beasts 3". Syuting tersebut berlangsung di London, Inggris, pada 20 September lalu. Aktor "Alice in Wonderland" tersebut kemudian diminta mundur dari waralaba "Fantastic Beasts" setelah kontroversi masalah hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Sebagaimana diketahui, Johnny Depp menggugat tabloid The Sun setelah tabloid asal Inggris itu memberitakan bahwa ia memukuli mantan istrinya, Amber Heard, saat keduanya masih berumah tangga. Depp membantah semua pemberitaan tersebut dan menuntut The Sun atas tudingan pencemaran nama baik.

Namun dalam sidang awal November ini, hakim memutuskan bahwa The Sun tak bersalah. Pihak Warner Bros sebagai rumah produksi "Fantastic Beasts" lantas kebingungan. Warner Bros takut jika mereka tetap mempertahankan Depp, maka media akan lebih leluasa menyebut sang aktor sebagai pemeran utama "Fantastic Beasts" yang memukuli istrinya, sehingga mereka meminta Johnny Depp untuk mundur.

Sebelumnya dalam pernyataan di media sosial, Depp mengaku bahwa pihak produksi (Warner Bros. Pictures) memintanya keluar dan tak lagi memerankan karakter Grindelwald yang telah ia perankan di "Fantastic Beasts and Where to Find Them" dan "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts