Tak Tiru Selena Gomez, Vidi Aldiano Ikhlas Pilih Hidup Dengan Satu Ginjal
Selebriti

Vidi Aldiano tidak ingin meniru jejak Selena Gomez, akui ikhlas untuk hidup dengan satu ginjal. Keyakinannya ini rupanya dipengaruhi oleh kata-kata bijak sang dokter.

WowKeren - Vidi Aldiano kembali berbicara mengenai kondisi kesehatan terbarunya. Seperti yang diketahui, ia tahun lalu telah divonis terkena kanker ginjal stadium 3. Akibatnya, ia harus menjalani operasi pengangkatan ginjal.

Operasi itu membuat Vidi kini harus hidup hanya dengan mengandalkan satu ginjal saja. Ia pun menegaskan tidak berencana melakukan transplantasi ginjal seperti yang dilakukan oleh Selena Gomez.

Pelantun lagu “Nuansa Bening” ini rupanya telah ikhlas untuk hidup dengan satu ginjal untuk seumur hidupnya. Keputusannya ini juga turut dipengaruhi oleh kata-kata bijak dari sang dokter kepadanya.

”Jadi ternyata dokter tuh bilang ginjal itu Tuhan ciptakan untuk manusia itu ada dua, satunya tuh bisa (dikatakan) sebagai bonus,” kata Vidi seperti dilansir dari kanal YouTube Nikita Willy Official, Jumat (4/12). “Jadi, manusia tuh hidup dengan satu ginjal aja bisa.”


Kakak Vadi Akbar ini mengakui jika hidup dengan satu ginjal memang memiliki risiko yang cukup berbahaya. Pasalnya, peluang untuk mengalami gagal ginjal menjadi lebih tinggi daripada orang yang memiliki dua ginjal.

Walau begitu, Vidi tetap berusaha untuk menjaga pola makan dan gaya hidupnya demi menghindari risiko tersebut. Tak hanya itu, ia juga akan selalu mengikuti kata dokter. Hal tersebut membuatnya yakin dirinya dapat bertahan hidup meski hanya dengan satu ginjal.

”Makanya gue di umur yang sekarang ini mumpung dikasih kesempatan kedua sama Tuhan,” ungkap penyanyi berusia 30 tahun ini. “Gue ngerasa harus jaga lifestyle, istirahat gue, lebih jaga badan gue.”

”Biasanya kalau sudah living with one kidney, makanya banyak yang donor ginjal, karena kalau satu ginjalnya masih sehat, itu enggak apa-apa,” lanjutnya. “So far insya Allah gue jangan perlu (transplantasi ginjal).”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts