Sutradara 'Tale of the Nine Tailed' Ungkap Alasan Angkat Kisah Gumiho Cowok
Naver
TV

'Tale of the Nine Tailed' menampilkan konsep novel tentang gumiho laki-laki atau mitos rubah berekor sembilan. Dalam cerita rakyat tradisional, gumiho seringkali berwujud wanita cantik.

WowKeren - Sutradara "Tale of the Nine Tailed" bernama Kang Shin Hyo menjalani sesi wawancara dengan majalah Star News. Ia membahas bagaimana proses penggarapan drama yang dibintangi oleh Lee Dong-wook dan Jo Bo Ah tersebut.

"Tale of the Nine Tailed" adalah sebuah drama fantasi yang menampilkan konsep novel tentang gumiho laki-laki atau mitos rubah berekor sembilan. Dalam cerita rakyat tradisional, gumiho seringkali berwujud wanita cantik.

Kang Shin Hyo berkata, "Termasuk proses perencanaan, butuh sekitar dua tahun dan tujuh bulan bagiku untuk menyelesaikan drama ini. Aku bersyukur karena menerima banyak cinta sehingga bisa melepaskannya dengan hati yang mudah."

Sutradara menjelaskan niatnya untuk mengubah mitos gumiho dengan mengatakan, "Gumiho bukanlah titik awal. Sebaliknya, aku berpikir untuk membuat cerita superhero yang sangat berbau Korea."


"Dalam cerita rakyat dan tradisi kita, karakter apa yang bisa kupanggil? Bagaimana jadinya jika gumiho hidup di zaman modern? Aku memulai dengan pertanyaan-pertanyaan ini, jadi jelaslah bahwa karakter yang berbeda dari gumiho tradisional akan muncul," imbuh sutradara "Tale of the Nine Tailed".

Selain gumiho, "Tale of the Nine Tailed" juga menampilkan karakter dan makhluk cerita rakyat seperti pengantin siput, jangseung (tiang totem Korea), roh gunung, peramal, imugi (ular mitos), eoduksini (sejenis hantu) dan banyak lagi.

Kang Shin Hyo berkata, "Ketika datang dengan sinopsis, kami telah merencanakan untuk menunjukkan pemeran karakter yang lebih beragam. Tetapi ketika tiba waktunya untuk syuting, tidak banyak karakter akrab atau unik yang dapat kami tambahkan, jadi aku menyesalinya. Jika mungkin untuk mengembangkan karakter tradisional yang unik dan tidak biasa, aku yakin kita akan melihat proyek fantasi Korea dengan pemeran yang lebih beragam."

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts