Respons NU Soal Jokowi Dan Said Aqil Masuk 50 Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia
wikipedia.org
Nasional

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil berhasil masuk dalam daftar 50 Muslim paling berpengaruh di dunia. Begini respons Pengurus Besar NU atas pencapaian keduanya.

WowKeren - Presiden Joko Widodo masuk dalam daftar 50 Muslim paling berpengaruh di dunia. Selain Jokowi, Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil juga masuk dalam daftar tersebut.

Ketua Pengurus Besar NU, Robikin Emhas angkat berbicara mengenai masuknya Jokowi dan Said Aqil dalam daftar 50 muslim paling berpengaruh di dunia. Menurutnya, pencapaian itu perlu disyukuri oleh masyarakat Indonesia.

"Sebagai warga negara Indonesia saya turut bangga dan bersyukur atas prestasi yang dicapai oleh para pemimpin kita," kata Robikin seperti dilansir dari Viva, Selasa (15/12).

Lebih lanjut Robikin menilai daftar tersebut merupakan bentuk pngakuan dunia terhadap Jokowi dan Said Aqil. Tak hanya mereka, sosok Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah Habib Luthfi juga menjadi orang Indonesia yang masuk dalam 50 Muslim paling berpengaruh di dunia.


Robikin pun mengaku tidak heran dengan pencapaian ketiganya. Ia berpendapat kepemimpinan mereka dapat menyentuh hingga ke denyut nadi masyarakat muslim di Tanah Air.

"Bagi saya, ada hal menarik dari ketiganya," ungkap Robikin. "Mereka semua bukan hanya memimpin masyarakat dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, namun mereka sama-sama penganut Islam moderat dan toleran."

Sementara itu, Cendekiawan NU Zuhairi Misrawi juga mengaku bangga atas penobatan Jokowi sebagai tokoh Muslim berpengaruh di dunia. Ia menilai masuknya nama Jokowi dalam daftar muslim berpengaruh selama enam tahun berturut-turut menjadi bukti pengakuan dunia Islam kepada tokoh-tokoh dari Indonesia.

"Itu artinya, kepemimpinan Pak Jokowi diakui dunia Islam karena mampu memimpin Indonesia sebagai negara muslim terbesar penduduknya," kata Zuhairi. "Yang mampu mewujudkan demokrasi dan keadilan sosial."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait