Vanessa Angel Kini Bebas Dari Penjara, Ternyata Ini Alasannya
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Vanessa Angel dikabarkan sudah bisa menghirup udara bebas setelah sebulan menjalani masa tahanannya terkait kasus narkoba. Lantas berikut alasan mengapa Vanessa akhirnya bisa bebas.

WowKeren - Vanessa Angel diketahui harus mendekam di penjara sejak 18 November 2020 lalu lantaran menjalani hukuman terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Namun kini istri Bibi Ardiansyah tersebut dikabarkan mendapat keringanan hukuman melalui program asimilasi virus corona atau Covid-19.

Kendati demikian, kini Vanessa pun sudah bisa menghirup udara bebas di luar penjara. Kabar tersebut juga sudah dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkum HAM, Rika Aprianti.

"Perhari ini (Jumat, 18 Desember 2020 Vanessa Angel keluar penjara)," ujar Rika Aprianti seperti dilansir dari Suara.com saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (18/12).

Meski sudah diperbolehkan pulang, Vanessa mesti menjalani sisa hukumannya di rumah. Mengingat Vanessa dibebaskan lantaran mendapat keringanan melalui program asimilasi Covid-19.


"Dia menjalankan asimilasi di rumah dengan dasar Permenkumham nomer 10 tahun 2020, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Lapas dan Rutan," kata Rika melanjutkan. "Bahasanya bukan bebas ya, sudah diasimilasikan di rumah. Menjalankan pidananya di rumah dengan asimilasi."

Kendati demikian, Vanessa tidak diperbolehkan pergi ke luar kota selama masa tahanannya belum selesai. "Iya betul (nggak boleh pergi keluar kota). Jadi dia masih menjalankan tapi di luar. Dia cuma masih di rumah," pungkas Rika.

Sementara itu, diketahui bahwa sebelumnya Bibi kerap mengadu kepada Menteri Hukum dam HAM, Prof. Yasonna Laoly terkait hukuman penjara yang harus dijalankan oleh Vanessa. Sambil membagikan video Gala sedang minum susu di Instagram Vanessa, Bibi berharap Prof Yasonna dapat membantu meringankan hukuman penjara sang istri.

Hingga kemudian Bibi berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Prof. Yasonna. Ia pun berharap ada akan ada kabar baik setelah pertemuannya tersebut.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait