Birtday Spotlight: Happy Dita Day
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member Secret Number, Dita Karang yang berulang tahun pada 25 Desember Lalu. Member asal Indonesia grup itu berusia 24 tahun menurut perhitungan Internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu member dari Secret Number, Dita Karang atau yang kerap dipanggi Dita yang berulang tahun pada 25 Desember lalu. Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan karir penyanyi cantik ini.

Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau yang kini berkarir dengan nama panggung Dita adalah adalah seorang penyanyi Indonesia yang berkarier di Korea Selatan. Ia dikenal karena menjadi anggota grup idola wanita asal Korea Selatan, Secret Number, sekaligus sebagai perempuan Indonesia pertama yang memulai debutnya sebagai idola di industri K-pop.

Dita diketahui menempati posisi sebagai penari utama dan vokalis di grup tersebut dan menjadi salah satu girl grup yang sukses di industri musik Korea. Bukan tanpa alasan, cewek kelahiran tahun 1996 ini bersama grupnya sudah mendapatkan banyak perhatian sejak debut. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Bernama lengkap Dita Karang, gadis kelahiran 1996 ini memiliki darah Bali-Jawa dan besar di Yogyakarta. Ketika menginjak bangku kuliah, Dita melanjutkan studinya ke New York, Amerika Serikat, tepatnya di American Musical and Dramatic Academy (AMDA). Lulus pada tahun 2017, Dita mengambil jurusan Dance Theatre.

Dita kemudian direkrut menjadi trainee di VINE Entertainment. Semenjak saat itu, dia pindah Seoul dan menetap di sana serta menjalani masa training selama kurang lebih dua tahun sebelum akhirnya segera debut bersama Secret Number. Sebelum resmi menjadi seorang trainee, Dita sering berkunjung ke Korea Selatan untuk menghadiri kelas menari di 1MILLION Dance Studio.

2. Debut


Debut

Beberapa tahun menjalani training, Dita akhirnya resmi debut bersama Secret Number pada 19 Mei 2020. Girl grup tersebut terdiri dari 5 member yakni c=Lea,] Soodam, Jinny, Dita, dan Denise. Jinny Park dan Denise Kim merupakan mantan trainee dari YG Entertainment sementara Dita merupakan member asal Indonesia yang sukses mencuri perhatian fans Tanah Air.

Secret Number awalnya dijadwalkan melakukan debut pada 26 Maret. Namun, tanggal tersebut terpaksa diundur karena pandemi virus corona (COVID-19). Pihak agensi akhirnya kembali mengumumkan tanggal baru untuk debut Secret Number yakni pada 19 Mei.

Secret Number akhirnya resmi debut dengan MV lagu utama mereka berjudul "Who Dis?". Dalam MV tersebut, para penggemar akan disuguhkan konsep girl crush yang kuat dan karismatik. Kesan serba pink kental terasa dalam MV namun tetap memiliki aura yang kuat.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Meski belum lama menjalani debutnya, Secret Number sukses menarik perhatian banyak orang. Tak heran beberapa lagu mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Secret Number bahkan dinominasikan sebagai salah satu grup dalam kategori “Best New Female Group” dalam beberapa ajang penghargaan bergengsi Korea.

Dari beberapa ajang penghargaan yang nama mereka dinominasikan, girl grup ini sukses membawa pulang piala “Best New Female Artist” dalam Asia Artis Awards 2020. Tak hanya itu, mereka juga membawa pulang piala “Top 10 Artist (Indonesia Region)” dalam ajang penghargaan Top Ten Asian Awards 2020.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Belum lama menjalani karir sebagai idola K-Pop, Dita memang belum banyak menjalani aktivitas solo. Namun, belum lama ini diumumkan bahwa ia resmi menjadi model dari brand perawatan wajah hits Korea, Nacific. Dita Karang menjadi model khusus untuk Indonesia sejak 5 Oktober 2020.

Sebelum Dita Karang, Chanyeol EXO juga telah menjadi brand ambasador Nacific. Nacific adalah brand kecantikan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan dan telah lama terjun di pasar internasional termasuk Indonesia dengan produk kosmetik naturalis.

"Ini iklan pertama aku setelah aku debut dan sebenarnya, ini cita-cita aku juga untuk jadi model produk kosmetik. Jadi aku seneng banget cita-cita ini bisa terwujud," ujar Dita Karang dalam akun Instagram.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pasca menuai banyak perhatian untuk debutnya pada Mei lalu, Secret Number akhirnya resmi comeback dengan single baru. Single terbaru girl grup ini bertajuk "Got That Boom" yang dirilis pada hari ini, Rabu (4/11).

Singel album "Got the Boom" sendiri diketahui berisi dua lagu. Dua lagu itu adalah "Got The Boom" yang menjadi title track dan "Privacy". Komposer Francci dan Shark yang bertugas memproduksi comeback kali ini. Shark juga diketahui sebagai komposer lagu debut girl grup "Who Dis". Sementara Francci ini diketahui pernah bekerja sama dengan beberapa bintang dunia.

Namun pasca merilis single album tersebut, girl grup tersebut masih belum mendapat tanda-tanda akan debut. Para penggemar nampaknya harus menuggu lebih lama ya untuk menantikan lagu baru dari Secret Number.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait