Keluh Kesah Indra Bekti, Hampir 1 Tahun Dampingi Anak Sekolah Online Beserta Keruwetannya
Selebriti

Indra Bekti berbagi cerita soal pengalaman mendampingi anak-anaknya sekolah online selama pandemi Covid-19. Indra pun membongkar sejumlah kendala dan kesulitan yang ia alami.

WowKeren - Indra Bekti dan sang istri, Aldilla Jelita menjadi salah satu orangtua yang menaruh perhatian pada sistem pembelajaran anak-anak mereka di tahun 2020. Sama seperti sebagian besar murid lain di berbagai negara, anak-anak Indra Bekti juga harus sekolah online dari rumah karena adanya pandemi Covid-19.

Indra Bekti kini sudah memiliki dua anak yang sudah duduk di bangku SD. Pandemi Covid-19 yang melanda di sepanjang tahun 2020 membuat Indra Bekti dan keluarga banyak kehilangan momen kehidupan normal dan beragam kisah di dalamnya.

"Kisah yang hilang dari 2020 adalah mereka (anak-anaknya) nggak bisa bertemu dengan teman-temannya. Sekarang sekolah online. Biasanya aku pagi-pagi antar jemput mereka ke sekolah ketemu guru-guru dan teman-teman. Mereka senang banget bisa main di sekolah," ujar Indra Bekti dilansir dari Liputan6.com pada Selasa (29/12).

Kondisi itulah yang dirindukan Indra Bekti. Sekarang, ia dan istri kerap kali kewalahan dalam mengurus sekolah anak, terutama dalam hal jaringan internet. Selain itu Bekti juga harus lebih sering meladeni anaknya dalam hal sekolah.


"Sekarang ini kita pagi-pagi utak-atik komputer, i-Pad, gadget-gadget. Terus kalau internetnya down kita harus akal-akalin ini-itu sampai ribut, teriak-teriak. Benar-benar pusing. Sekolah online ribet banget!" ungkap Indra Bekti.

"Dan kami harus ajari anak lagi. Mereka tanya itu, tanya ini. Dan kabetulan aku lagi ribet dengan kerjaan sendiri. Untungnya ada si ibunya sih. Tapi malah jadinya kami yang mengajari. Kehabisan waktunya untuk mengajari anak," lanjut Indra curhat.

Biarpun begitu, selalu ada hikmah yang bisa dipetik Indra Bekti dari berbagai cobaan dan kejadian kurang menyenangkan yang menimpanya.

"Awal pandemi, hikmahnya adalah kita disuruh istirahat sebentar, kumpul sama keluarga, quality time. Kita olahraga, karena selama 3 bulan aku benar-benar di rumah saja," terang Indra Bekti.

"Alhamdulillah seteleh itu ada pekerjaan yang masuk, tapi dengan cara new normal, pakai masker, dan segala macam. Pekerjaan off air yang ramai-ramai datang dengan penonton banyak sudah tak ada," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait