Denny Sumargo Tegar Hadapi Isu Suka Sesama Jenis, Bongkar Kunci Hidup Bahagia
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo mengungkap soal kehidupannya yang dulu pernah diterpa isu miring terkait suka sesama jenis. Namun semenjak mendalami agama, Denny mendapatkan kedamaian dan mengambil hikmah atas masalah yang dihadapinya.

WowKeren - Denny Sumargo saat ini telah resmi menikah dengan pengusaha sukses nan cantik, Olivia Allan. Namun sebelum itu, Denny di masa muda pernah diterpa isu miring.

Dalam vlog Onadio Leonardo, Denny sempat diterpa isu miring soal suka sesama jenis maupun rumor menghamili wanita di luar nikah. Namun Denny tetap tegar dan selalu enjoy menjalani hidupnya.

Ia pun mengungkap kalau dirinya berdamai dengan masalah lewat ibadah. Denny rupanya rajin membaca Alkitab dan Alquran untuk self healing.

"Gua baca hati gua senang, gua ternyata mencari Kerajaan Tuhan. Itu hal yang membuatku bahagia, yang lain nggak bisa bikin gua happy," kata Denny. "Ini fase yang tidak pernah gua alami. Gua bersyukur karena Tuhan baik sama hidup gua."


"Gua berterima kasih sama Tuhan, gua baru sadar dari perjalanan (spiritual) itu gua menemukan sesuatu," kata Denny. "Gua dikasih tahu, kunci hidup itu adalah terima kasih. Semakin banyak lu mengucap terima kasih akan banyak hal dalam hidup lu, termasuk yang lu gak suka, hidup lu akan luar biasa berubah. Gua pernah kena masalah, gua bilang, 'Terima kasih Tuhan'. Tiba-tiba lu melihatnya nggak negatif, jadi positif. Cobaan Tuhan itu tidak akan melebihi kemampuanmu. Di dalam masalah ada berkatnya."

Denny menganggap semua masalah itu bagian dari pelajaran hidup yang akan membuatnya lebih baik. Bukan cuma itu, Denny juga sempat membahas soal pernikahan dengan Olivia.

"Apa yang membuatmu yakin?" tanya Onadio. "Nggak ada, menikah itu lu jalanin, lu nyaman, cocok, nggak ada yang berlebihan. Karena nggak ada yang namanya 100 persen yakin. Intinya gua jalanin dengan yakin. Tapi hidup itu yang atur Tuhan. Hidup itu bukan dijalani ke depan, tapi sekarang. Masa lalu biarlah jadi catatan, tapi jangan sampai jadi masa depan," seru Denny.

Sebelumnya, Denny sempat juga membahas perjalanan spiritualnya. Ia sempat galau mencari Tuhan hingga pernah masuk pesantren dan sholat. Bahkan Denny juga sempat belajar ibadah di Klenteng.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts