Suga BTS Beberkan Kenapa Putuskan Belajar Main Gitar, IU Ternyata Jadi Salah Satu Alasan
Selebriti

Suga membuka banyak hal dari kehidupan pribadinya hingga kehidupan profesionalnya. Salah satu hal yang diungkapkan Suga tentang dirinya adalah selera musiknya, dan bagaimana dia belajar gitar.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) mengungkapkan apa yang akhirnya mendorongnya untuk mulai belajar alat musik. Hal tersebut diungkapkan rapper kelahiran 1993 itu dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Weverse yang dirilis secara online.

Dalam wawancara tersebut, Suga membuka banyak hal, dari kehidupan pribadinya hingga kehidupan profesionalnya. Salah satu hal yang diungkapkan Suga tentang dirinya dalam wawancara ini adalah selera musiknya, dan bagaimana dia belajar gitar.

"Aku terutama menyukai musik dadakan. Aku suka lagu-lagu yang dibuat dalam sekali pengambilan alih-alih direkam beberapa kali. Di era genre crossover ini, keinginan untuk melakukan yang lebih baik dalam musik tumbuh di dalam diriku," kata Suga.

Suga kemudian mengungkapkan alasan mengapa dia memutuskan untuk belajar memainkan gitar. Rupanya yang memotivasi pemilik nama asli Min Yoongi itu tak jauh-jau dari menulis lagu.

"Aku selalu suka menggunakan suara gitar. Dan aku selalu menyukai Eagles. Jika kalian bermain gitar, akan lebih mudah untuk menulis lagu karena kalian dapat membawanya ke manapun kalian pergi, memetik senar untuk membuat garis melodi. Keyboard sulit untuk dibawa kemana-mana," ungkapnya.


Suga BTS Beberkan Kenapa Putuskan Belajar Main Gitar, IU Ternyata Jadi Salah Satu Alasan

Source: Koreaboo

Suga melanjutkan, "Aku biasanya bekerja di laptopku tapi aku berpikir bahwa aku pasti membutuhkan instrumen. Ini mempercepat pekerjaanku dan meningkatkan pemahamanku tentang akord."

Suga kemudian juga menyebut kolaborasinya dengan IU sebagai alasan lain mengapa dia memutuskan untuk mulai belajar gitar. Tahun lalu, dia musisi berbakat yang usianya sepantaran itu sempat merilis single kolaborasi.

"Menulis lagu lebih mudah karena kita dapat secara intuitif membuat perkembangan dan mencoba banyak hal yang berbeda. Selama pekerjaanku di (single) 'Eight', IU telah merekam dan mengirimiku lagu dari ponselnya," ujar Suga.

"Pada saat itu, aku tidak bisa bermain gitar, jadi kami mencoba memastikan bahwa kami bekerja di halaman yang sama saat melacak kemajuan satu sama lain. Itu membuatku merasa perlu mempelajari alat musik," ungkapnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru