Selain Jimin BTS, Sederet Artis Korea Ungkap Simpati atas Kematian Tragis Bayi 16 Bulan
Selebriti

Kasus kematian tragis bayi 16 bulan bernama Jung In akibat kekerasan anak memicu kemarahan publik di seluruh Korea Selatan, tak terkecuali sederet selebritis berikut ini.

WowKeren - Kasus kematian tragis bayi 16 bulan bernama Jung In akibat kekerasan anak memicu kemarahan publik Korea Selatan, tak terkecuali tohoh-tokoh hiburan. Tragedi memilukan ini telah menyebabkan selebritis menangis dan mencari keadilan atas namanya.

Menurut laporan "Unanswered Questions" SBS, Jung In dianiaya secara fisik, mental dan emosional selama berbulan-bulan oleh orangtua angkatnya sebelum meninggal dunia pada Oktober 2020. Ia baru berusia 16 bulan.

Tagar #imsorryjungin (maafkan aku Jung In) telah mengambil alih internet oleh publik untuk menyampaikan permintaan maaf mereka karena tidak dapat melindungi Jung In. Banyak selebritis telah mengambil bagian dalam membagikan tagar, membawa lebih banyak kesadaran dan urgensi untuk kasus tersebut.

Jimin BTS memposting tagar tersebut di komunitas penggemar mereka di Weverse pada 3 Januari untuk mengambil bagian dalam kampanye. SEVENTEEN (II) berbagi postingan dengan hashtag dan teks "Kami akan mengubahnya."

Shin Ae Ra, yang mengadopsi dua anak perempuan pada 2005 dan 2008, mengambil bagian dengan memposting di Instagram dengan gambar, "Jung In, maafkan aku. Kami akan mengubahnya." Ia menulis, "Orangtua biologis. Orangtua angkat. Orangtua sambung. Orangtua tunggal. Banyak orang menjadi orangtua dengan mudah. Tapi berapa banyak orang yang memenuhi syarat untuk menjadi orangtua?" Ia berbagi keprihatinannya tentang anak-anak lain seperti Jung In yang mengalami hal yang sama seperti yang ia alami sekarang. "Betapa sakit yang mereka alami. Betapa takutnya mereka. Ini tanggung jawab kami. Ini tanggung jawabku. Apa yang harus kulakukan…."

Han Hye Jin bergabung dalam kampanye dengan tagar dan menulis bahwa ia tidak dapat mempercayai apa yang ia lihat ketika menonton "Unanswered Questions." "Bagaimana bisa manusia begitu jahat!" tulisnya, mengatakan bahwa ia mengalami kesulitan tidur karena kemarahan dan kesedihannya atas penganiayaan tersebut.

Uhm Jung Hwa mengambil bagian dengan tagar dan mendorong semua orang untuk berpartisipasi. Ia menulis, "Orang-orang yang dengan kejam menganiaya dan membunuh malaikat muda ini yang hanya berhak mendapatkan cinta. Anak-anak yang tidak bersalah sekarat karena hukum yang mengirim mereka kembali bahkan setelah beberapa laporan, mengatakan tidak ada bukti. Mereka sakit." Ia mempertanyakan mengapa undang-undang tersebut begitu ringan, menekankan bahwa kehidupan anak-anak harus dilindungi dan mengatakan bahwa semua kekerasan terhadap mereka harus dicegah.

Lee Min Jung berbagi gambar termasuk buku sketsa dengan tulisan, "Maafkan aku, Jung In," yang ditandatangani oleh putranya Junho. Halaman lain dengan tulisan tangan yang berbeda berbunyi, "Kuharap kamu sehat dan bahagia di tempat itu! Orang dewasa yang tidak bisa melindungimu minta maaf!" Aktris itu menulis dalam keterangan, "Ini tidak boleh terjadi lagi…. Aku sangat patah hati…. Dan itu membuatku merinding…"


Seo Hyo Rim menulis bahwa ia telah menangis selama berhari-hari, menambahkan, "Apa lagi yang bisa kukatakan, 'Jung In, maafkan aku.' Senyumanmu sangat indah. Berpaling karena itu menghancurkan hatiku dan itu sulit bagiku. Kupikir itu juga kejahatan."

Byul istri Haha memposting di Instagram dengan gambar yang bertuliskan, "Maaf, Jung In. Maafkan aku. Aku benar-benar… maaf.." Ia berbagi bahwa ketika ia marah dan tangannya gemetar, ia mencoba untuk memikirkan apa yang bisa ia lakukan untuk Jung In.

Han Ji Min membagikan foto petisi tertulis di Instagram, menulis, "Realita yang harus kita hadapi, itu tidak dapat terjadi lagi, bahwa kita benar-benar harus berubah sekarang… #JunginImSorry. Kami akan mengubahnya."

Lee Chung Ah memposting petisi tertulis dan berbagi instruksi tentang bagaimana orang lain dapat melakukannya dan mengungkapkan kemarahan serta kesedihannya atas kasus tragis ini. Ia juga berbagi bahwa ia telah menjadikan pengiriman petisi sebagai prioritasnya hari itu, dan berkata ia akan berterima kasih jika semua orang yang membaca postingannya juga mengambil bagian.

Park So Dam membagikan pesan kampanye di Instagram-nya dan menulis, "Aku minta maaf karena terlambat. Kami pasti akan mengubahnya." Lee Yeon Hee juga membagikan tagar di Instagram-nya. Han Chae Ah memposting gambar dengan frasa "Jung In, maafkan aku."

Jung Bo Suk berbagi kemarahannya dan menulis, "Meskipun ini hanya hal kecil yang dapat kulakukan untuk memastikan bahwa anak lain tidak mengalami apa yang kamu alami, aku akan berusaha keras. Tolong jadilah malaikat di sana dan berbahagialah." Ia kemudian menyebut siapa pun yang melakukan kekerasan terhadap anak-anak sebagai setan.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Park Eun Suk dari drama hits SBS "Penthouse" menulis tentang kemarahannya setelah mengetahui apa yang terjadi pada Jung In, mengatakan itu pasti sangat menyakitkan dan menakutkan bagi anak itu, yang bahkan tidak bisa berbicara. Ia mengatakan kepada Jung In bahwa itu bukan salahnya dan ia hanya pantas mendapatkan cinta. Ia juga menulis bahwa kematiannya tidak akan sia-sia, karena akan meningkatkan kesadaran sosial dan menjadi pelindung bagi calon korban di masa depan, dan ia berharap agar Jung In beristirahat dengan damai. Ia mengakhiri jabatannya dengan harapan masyarakat meluangkan waktu satu jam untuk mengajukan petisi.

Kemudian pada 5 Januari, dilaporkan bahwa Lee Young Ae pergi mengunjungi makam Jung In bersama keluarganya. Agensinya membenarkan bahwa ia telah mengunjungi kuburan bersama suami dan anak kembarnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru