Gilang Dirga Isolasi Mandiri Pasca Positif Covid-19, Begini Kronologi dan Kondisi Terkininya
Instagram/gilangdirga
Selebriti
Seleb vs Corona

Gilang Dirga mengabarkan terpapar Covid-19. Ia langsung menjalani isolasi mandiri di kantor dan mengabarkan kondisinya pada orang-orang yang berinteraksi dengannya belakangan ini.

WowKeren - Gilang Dirga mengabarkan bahwa ia terpapar Covid-19. Hal tersebut diungkap dalam vlog istri Gilang, Adiezty Fersa yang dibagikan pada Selasa (5/1).

Awalnya Adiezty dan Gilang tes swab antigen di rumah. Dari hasil tes, Adhiezty dinyatakan negatif Covid-19, sementara Gilang positif.

Gilang kemudian menjalani tes PCR untuk memastikan kondisinya. Ia lagi-lagi dinyatakan positif Covid-19. Adiezty kemudian mempersiapkan segala kebutuhan Gilang untuk isolasi mandiri, termasuk segala jenis multivitamin.

"Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor," kata Adiezty. "Kantor dia berupa rumah, jadi menurut dia, kalau dia di situ sendirian, dia bisa di kamar, di ruang tengah, di ruang teras."

Gilang menceritakan kondisi terkini menjalani isolasi mandiri. Saat hari pertama Gilang ternyata masih bisa merasakan rasa makanan, hanya saja kondisi tubuhnya menurun.

"Dan yang gue rasakan sih, anehnya gue tidak merasakan apapun, mungkin itu termasuk OTG, gue tetap bisa merasakan makanan, mencium dengan baik," beber Gilang. "Cuma memang kondisi tubuh gue memang menurun, kayak kecapekan syuting gitu aja."

"Kronologinya pada Kamis tanggal 17 swab antigen negatif, gue swab antigen lagi hari Minggu, gue positif, manajer gue positif, tapi Adiez negatif, ada 5 orang di rumah itu negatif, kecuali gue sama manajer," sambung Gilang.


Gilang kemudian mengabarkan kondisinya pada orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya. Ia juga mengungkap rasa syukur indera perasanya masih berfungsi dengan baik.

"Yang gue lakuin adalah gue langsung ngabarin semua orang yang kemarin pernah berinteraksi sama gue," jelas Gilang. "Supaya mereka juga swab dan sampai saat ini kondisi badan gue memang kayak lemes, secara mental dan psikir sudah pasti terserang, cuma yang positifnya mungkin gue harus istirahat."

"Terus manajer gue saranin cobain bumbu penyedap, masih berasa, ya Alhamdulillah berarti nggak apa-apa," ujarnya.

Gilang lalu membeberkan kondisi hari kedua sejak terinfeksi Covid-19. Ia mulai merasakan gejala Covid-19 seperti tidak mencium bau sesuatu. Namun sejauh ini, Gilang mengungkap masih nafsu makan.

"Gue terbangun jam 12 siang, pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan dan minum obat dan vitamin, dari situ gue ngerasa nggak bisa ngerasain apapun, gue sempet deketin segala macam apapun gitu, kalau deket kecium, kalau jauh, nggak kecium," cerita Gilang.

"Terus makan, untungnya masih ada nafsu makan, terus tadi gue bisa kayak bisa cium lagi," sambung Gilang. "Ya Alhamdulillah sih cepet sembuhnya, nanti tinggal swab lagi semoga negatif. Kangen gue ketemu Adiez, pengen meluk."

"Kemarin lidah gue sempet berasa pahit-pahit, sekarang berangsur-angsur sudah menghilang, ya kayak orang yang abis tipes atau malaria gitu," pungkas Gilang.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts