Hengky Kurniawan Ingin Sang Istri Jadi Orang Pertama Bandung Barat Yang Disuntik Vaksin Corona
Instagram/sonyafatmala
Selebriti

Dimulai dari Presiden Jokowi, kini vaksinasi di Indonesia sudah dijalankan. Sebagai istri seorang pejabat, Sonya Fatmala rupanya diminta untuk menjadi orang pertama di Kabupaten Bandung Barat yang disuntik vaksin.

WowKeren - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia resmi dimulai setelah Presiden Joko Widodo disuntik vaksin pada Rabu (13/1) kemarin. Sementara Vaksinasi di daerah-daerah Tanah Air rencananya akan dilakukan serentak pada tanggal 14-15 Januari.

Mengacu pada pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, daerahnya akan mulai melaksanakan vaksinasi pada pekan ketiga Januari. Kang Emil, sapaan sang gubernur, memilih tenaga kesehatan sebagai prioritas utama vaksinasi.

Sementara itu, melansir pada Instagram pribadi milik Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat itu ingin sang istri menjadi orang pertama yang divaksin pada daerah yang dipimpinnya. Hengky sendiri sebelumnya sudah menjadi relawan uji vaksin Covid-19 pada Oktober 2020 lalu.

Meski begitu, hingga kini belum ada kabar lebih lanjut mengenai Sonya Fatmala akan melakukan vaksinasi. Hengky justru membagikan potret saat ketua DPRD setempat disuntik vaksin.

Pada hari di mana Presiden Jokowi divaksin, Hengky menyatakan sikap bahwa keluarga kecilnya siap untuk disuntik vaksin. Ia menyebut ingin segera melepas masker.


"Sebagai bentuk ikhtiar kita untuk melawan Covid-19. Kami sekeluarga siap di vaksin covid19🙏🏻," tulis Hengky dalam postingannya, Rabu (13/1) kemarin. "Semua keraguan sudah ada yang bertanggung jawab. Dari aspek keamaanan pemerintah sudah bertanggung jawab dengan izin darurat dari BPOM. Dari aspek kehalalan, MUI sudah bertanggung jawab dan mengeluarkan fatwa HALALnya."

Ketiga anak Hengky yang berada dalam foto lantas menimbulkan pertanyaan dari warganet. Diketahui usia minimum untuk bisa suntik vaksin Covid-19 adalah 18 tahun. Sementara ketiga anak Hengky belum ada satu pun yang berusia 18 tahun.

Meski begitu, Hengky ikut membeberkan alasannya ingin keluarganya divaksin. Mantan suami Christy Jusung itu ingin segera hidup bebas tanpa harus ribet mempersoalkan protokol kesehatan.

"Maka tidak ada sedikit keraguan buat saya, yang masih ingin sehat, lepas masker, ingin jalan jalan, ingin semua kembali normal seperti dulu," lanjut Hengky dalam caption. "KAMI SEKELUARGA SIAP DIVAKSIN."

Sebagai informasi, sebanyak 3.960 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di gudang farmasi Bandung Barat per tanggal 12 Januari kemarin. Vaksin yang tiba pada Selasa sore di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat tersebut langsung dimasukkan ke dalam cool room.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts