Pemimpin Dunia Beri Selamat Atas Pelantikan Joe Biden Sebagai Presiden AS
Dunia
Pelantikan Presiden AS 2021

Sejumlah pemimpin dunia turut mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Kamala Harris yang digelar di Capitol pada Rabu (20/1) siang waktu setempat.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris telah resmi dilantik pada Rabu (20/1) siang waktu setempat. Sederet pemimpin negara pun turut mengucapkan selamat kepada pasangan Biden-Harris tersebut.

Seperti Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga yang mengucapkan selamatnya melalui Twitter. "Selamat kepada Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris atas pelantikan Anda. Jepang dan Amerika Serikat adalah sekutu yang terikat kuat oleh ikatan dan nilai universal bersama. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda dan tim Anda untuk memperkuat aliansi kita dan untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang Bebas dan Terbuka," cuit Suga di Twitter.

Kemudian ada Pemimpin Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen yang mencuitkan, "Amerika Serikat kembali. Dan Eropa siap. Untuk terhubung kembali dengan mitra lama dan tepercaya, untuk menghirup kehidupan baru ke dalam aliansi kami yang berharga. Saya berharap dapat bekerja sama dengan @JoeBiden."


Adapula PM Inggris Boris Johnson yang mengucapkan selamatnya kepada Biden. "Saya berharap dapat bekerja dengannya (Biden), dan dengan pemerintahan barunya, memperkuat kemitraan antara negara kita dan mengerjakan prioritas bersama kita: dari menangani perubahan iklim, membangun kembali lebih baik dari pandemi dan memperkuat keamanan transatlantik kita," ujarnya dilansir Reuters, Kamis (21/1).

Hingga Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pun turut mencuitkan ucapan selamat kepada Biden melalui Twitternya. "Selamat kepada Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris atas #Inaugurasi Anda hari ini. Ini untuk dunia yang lebih sehat, lebih adil, lebih aman, lebih berkelanjutan!"

Sebelumnya, Joe Biden sempat menjadi trending topic di Twitter pada saat upacara pelantikan digelar. Bahkan pidato pengukuhannya yang menekankan tentang persatuan, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini pun menjadi sorotan dunia.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts