Kesabaran Dian Ayu Lestari Rawat Sang Mama Yang Derita Alzheimer
Instagram/dianayulestari
Selebriti

Belakangan ini Dian Ayu kerap mengunggah potret dirinya sedang menemani sang mama yang tengah mendapat perawatan di sebuah rumah sakit. Diketahui ibunda Dian Ayu Lestari mengidap Alzheimer.

WowKeren - Dian Ayu tiba-tiba saja mengejutkan publik lantaran tega mengikat tangan sang ibunda di ranjang.Bukan tanpa alasan, hal tersebut mesti dilakoninya lantaran sang mama diketahui mengidap penyakit Alzheimer. Belum diketahui secara pasti apa penyebab salah satu penyakit otak tersebut, yang jelas pengidap Alzheimer akan mengalami penurunan daya ingat sekaligus kemampuan berpikir mereka. Pasien juga akan mengalami perubahan perilaku secara bertahap hingga kemampuan bicara ikut terganggu.

Alasan tersebut yang kemudian membuat Dian tega mengikat tangan mamanya di besi ranjang rumah sakit. Bila tidak, ibundanya akan mencabut infus yang terpasang di tangannya. Bahkan Dian juga menunjukkan tangan sang mama yang terluka seperti bekas cakaran. Terpantau dari beberapa kali InstaStory-nya, istri dari Ananda Omesh ini membagikan perilaku ibunya yang berusaha keras ingin melepas ikatan tersebut.

Dian Ayu Lestari sendiri telah membagikan potret kondisi ibundanya sejak pertengahan Januari ini. Namun hingga kini tampaknya ibundanya masih terus mendapat perawatan di rumah sakit. Dian pun masih terus setia menemani sang mama di rumah sakit. Bahkan hingga matanya berkantung dan menghitam layaknya orang yang kurang tidur.

Telaten, Dian Ayu Lestari menyuapi dan menyiapkan obat yang akan diminum mamanya. Lewat feed Instagram-nya, Dian pun mencurahkan kesabarannya dalam merawat orang yang telah melahirkannya ke dunia.

"Kenapa aku sabar ngurusin mama sakit," tulis Dian dalam unggahannya pada Selasa (26/1) kemarin. "Karena mama juga ibu yang super sabar mengurus ke-tiga anaknyaa meskipun dia juga bekerja."


Postingan Dian tersebut lantas banjir doa dari warganet. Tak hanya itu, terlihat banyak rekan sesama artis yang juga ikut memberi support untuk perempuan yang pernah mengikuti salah satu kontes kecantikan bergengsi di Indonesia. Bahkan Dian ikut mendapatkan komentar dari sang suami.

"Semoga jadi pahala buat Umi dan penggugur dosa Mama.. ❤️," komentar sang suami yang menikahinya pada Juli 2012 lalu. "send you hugs and kisses babe!" komentar desainer Jenahara Nasution. "Peluk Kak Dian, lekas sehat ma!" tulis Tantri Kotak. "Ayu Masya Allah sekali. Cepat pulih mamanya," komentar Vicky Shu.

Olla Ramlan dan Vebby Palwinta pun terlihat meninggalkan doa untuk ibunda dari Dian di kolom komentar. Netter lantas ramai-ramai mendoakan kesembuhan ibunda Dian.

"Masya Allah, semangat umi. Cepet sembuh mamahnya, Aamiin," tulis warganet @lil*****. "Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan untuk ibunya ummi. Aamiin aamiin ya rabbal alamiin," doa pemilik akun @muth*****. "Cepat sembuh nek, teh Dian berhati mulia banget," puji akun @ira*****.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru