Viral Eiger Protes Konten Review YouTuber Dibalas Hujatan Warganet, CEO Beri Klarifikasi
SerbaSerbi

CEO Eiger Ronny Lukito memberikan klarifikasi soal heboh surat keberatan yang dilayangkan tim legalnya kepada YouTuber yang mengulas salah satu produknya.

WowKeren - Seorang YouTuber mendapat surat peringatan dari produsen alat pendukung aktivitas luar ruangan Eiger pada Kamis (28/1). Dalam surat itu tertulis sikap keberatan Eiger atas konten review dari YouTuber dengan akun Twitter @duniadian yang dianggap kurang bagus oleh perusahaan sehingga sebaiknya diperbaiki atau dihapus.

Surat peringatan ini pun sontak membuat kata kunci terkait seperti "Eiger" menjadi trending topic lantaran dianggap tidak masuk akal. Apalagi karena sudah banyak YouTuber yang ikut mendapatkan surat peringatan serupa.

Reaksi negatif dari warganet ini pun membuat CEO Eiger Ronny Lukito ikut buka suara. Tak hanya meminta maaf, Ronny pun menjelaskan apa tujuan awal dari surat keberatan yang dilayangkan dari pihaknya kepada YouTuber itu.

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure," ujar Ronny, Kamis (28/1). "Dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi."


Ronny pun membenarkan bahwa surat itu dikeluarkan oleh tim internal Eiger. "Kami sadari, apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi," ujar Ronny, seperti dilansir dari kumparanTECH, Jumat (29/1).

"Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada Eigerian. Semoga Tuhan selalu menyertai niat baik kita," sambungnya.

Ronny juga mengucapkan terimakasih atas ulasan produk yang sudah dibuat oleh YouTuber dan segenap warganet lain. "Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Eigerian yang dengan upaya keras mau meluangkan waktu dan tenaga untuk berkreasi membuat konten berhubungan dengan Eiger," tambah Ronny.

Sebelumnya YouTuber Dian Widiyanarko membuat sebuah konten video ulasan produk kacamata dari Eiger. Mengaku sebagai pelanggan loyal Eiger, Dian mengaku heran mengapa kontennya dipermasalahkan oleh Eiger yang seharusnya berterimakasih karena produknya dipromosikan kepada 37 ribu subscriber Dian secara cuma-cuma alias bukan endorse.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts