Denny Sumargo Diminta Ajak Fans Berhijab Pindah Agama, Reaksinya Mengejutkan!
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo jawab begini saat ditantang untuk mengajak penggemar muslimnya pindah agama seperti yang dianutnya. Hal ini diceritakan langsung kepada Daniel Mananta.

WowKeren - Aktor sekaligus pebasket Denny Sumargo mengaku sempat ditawari untuk mengajak penggemar memeluk agama Kristen. Ia bercerita ada seseorang yang mengerti agama Kristen, lantas orang tersebut seakan menantang Denny untuk mengajak fans Muslimnya pindah agama.

"Ada yang dateng ke gue semacam gue enggak tahu ya, orang yang ngerti Kristen lah gue bilang. 'Den, fans kau itu pakai hijab, Den. Kenapa enggak kau ajak masuk ke dalam Kristen? Karena Yesus adalah penyelamat, adalah Tuhan Allah. Kamu percaya itu?' Iya, saya percaya, terus kenapa?, 'Kenapa kamu tidak mengajak mereka juga?'" kata Denny Sumargo di kanal YouTube Daniel Mananta.

Mendengar pernyataan itu, Denny dengan tegas menolaknya. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas Tuhan yang tidak semestinya ia kerjakan.

"Aku bukanlah Yesus, bro. Gue enggak bisa bilang ke mereka biarkan Yesus yang bekerja karena dia adalah Tuhan Allah. Kalau Yesus pakai gue ya, gue kasih tahu," lanjutnya.

Denny sendiri menganggap bahwa agama adalah ranah privasinya. Hal ini pula yang membuat suami Olivia Allan itu cenderung tidak mengumbar masalah kepercayaannya.


"Iya, gue menyembah Yesus, gue menyembah Tuhan, gue menyembah buat diri gue sendiri supaya gue jadi manusia yang lebih baik setiap hari," ungkap pria 39 tahun itu. "Supaya ketika gue memberi dengan tangan kanan, tangan kiri gue tidak mengetahui."

Selain itu, Denny juga menceritakan betapa dirinya pernah merasakan titik terendah dalam hidup. Hal ini terjadi saat Denny mendapat sanksi sosial lantaran dituding menghamili perempuan. Denny bahkan mengaku sempat mengalami gangguan jiwa.

Hingga akhirnya Denny memutuskan untuk keluar dari keterpurukan dengan cara mencari Tuhan. Demi mencapai tujuannya tersebut, Denny pun mengunjungi gereja hingga masjid.

"Gue masuk gereja, gue masuk masjid, gue cari Tuhan. Katanya di sini ada Tuhan. Mana Tuhan?" ucap Denny.

Bukan hanya itu, Denny juga berpikir untuk mencari Tuhan sampai ke Gunung Kerinci. Ia bahkan sempat dievakuasi oleh kawanan pendaki.

"Gue enggak tahu kenapa gue tiba di sana (Kerinci)," pungkasnya. "Karena gue tuh jalan kaki di jalan, kepala gue mendengar banyak suara, gue ngelihatin orang kayak orang bingung, gue enggak tahu apa yang harus lakukan. Gue di sini enggak tenang, di sana enggak tenang."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts