Penuhi Panggilan Polisi, Dokter Richard Lee Beber Kronologi Perseteruan Dengan Kartika Putri
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dokter Richard Lee mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi atas laporan yang dibuat pengacara Kartika Putri. Diketahui dokter Richard dan Kartika Putri ada masalah soal ulasan produk kecantikan.

WowKeren - Dokter Richard Lee bersama pengacaranya, Soki SH mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (4/2). Mereka memenuhi panggilan atas laporan dari pengacara Kartika Putri. Diketahui dokter Richard Lee dan aktris yang akrab disapa Karput itu memang tengah berseteru tentang ulasan produk kecantikan.

"Ada laproan dugaan pencemaran nama baik, sebagi warga negara yang baik kita hadir untuk ikuti panggilan tersebut," kata Soki SH saat ditemui WowKeren. "Ini klarifikasi panggilan pertama, yang ngelaporin pengacara Kartika Putri."

Dokter Richard Lee kemudian menceritakan awal mula perseteruan dengan Karput. Ia menegaskan hanya ingin memberi edukasi agar masyarakat tidak menggunakan kosmetik abal-abal.

"Tujuan saya edukasi kepada masyarakat. Jangan sampai menggunakan produk dengan dosisi tinggi tapi banyak kelompok yang nggak menerima," ujar dokter Richard Lee. "Sampai yang bikin sakit hati itu pas ketemu tapi tujuannya berbeda."

Perseteruan tersebut bermula dari dokter Richard Lee yang memberi edukasi tentang salah satu produk kecantikan wajah yang dinilai berbahaya. Ternyata produk yang dimaksud tersebut pernah dipromosikan Karput. Namun Karput tak terima produk endorse-nya itu disebut berbahaya oleh Richard Lee.

Dokter Richard Lee pada akhirnya minta maaf pada Karput soal hal tersebut. Namun ia heran karena malah dilaporkan polisi oleh Karput.


"Saya pikir tujuan ketemu itu mau bikin YouTube bareng tapi justru ada wawancara. Nah itu saya di situ sempat minta maaf tapi kuasa hukum saya nggak suka malah kalau saya minta maaf," jelas dokter Richard Lee.

"Dulu sempat ketemu ngobrol diskusi bareng, ya minta maaf. Tujuan saya kan cuma edukasi aja saya pikir saya maaf ya mudahlah," cerita dokter Richard Lee. "Katanya yang saya ucapkan itu berdampak dengan keluarganya. Ya tapikan kalau endorse kan harus pilih-pilih juga kan."

"Minta maaf kedua masih ada rasa dongkol. Saya maaf pakai tapi. Permintaan ketiga saya minta maaf dan bilang semoga sehat selalu," sambung dokter Richard Lee. "Ternyata tanggal 15 minta maaf saya dilaporin tanggal 16. Ya gimana ya ngerasa dipermainkan. Saya sempat bicara untuk berhenti review ke pengacara saya."

Dokter Richard Lee menegaskan edukasinya tersebut bukan tertuju pada Karput saja. Ia hanya ingin selebgram atau semua kelompok artis tidak asal dalam menerima endorse abal-abal.

"Memang udah selesai masalahnya, yang saya imbau itu semua artis yang mempromosikan produk abal-abal," kata dokter Richard Lee. "Saya tidak merujuk ke satu orang saya bilang semua artis tidak asal mempromosikan saya nggak sebut nama."

"Saya tujukan pada semua selebgram semua kelompok artis yang mempromosikan. Saya nggak sebut ya kalau beliau tersinggung, ya dia merasa terganggu, dia dihujani komentar jelek, ya saya minta maaf," pungkas dokter Richard Lee.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru