Indadari Sebut Festival Santet Harus Digagalkan: Tolonglah Peka Bedakan Dukun Berkedok Ustaz!
Selebriti

Indadari mengomentari soal festival santet yang akan digelar di Banyuwangi. Diketahui baru-baru ini ada para dukun yang mendirikan organisasi bertujuan untuk memasyarakatkan santet.

WowKeren - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pemberitaan tentang para dukun di Kabupaten Banyuwangi yang mendirikan organisasi lalu akan mengadakan festival santet. Hal tersebut rupanya ditentang oleh Indadari.

Mantan istri komedian Caisar itu meminta festival tersebut batal diselenggarakan. Indadari menentang hal itu karena dalam Islam tak diajarkan soal perdukunan.

"Harus digagalkan ini jangan sampai terjadi festival santet di Banyuwangi," tulis Indadari dalam postingan Instagram pada Jumat (5/2).

"Ya Allah sedih banget pas liat dukun-dukunnya salaman deklarasi persatuan dukun nusantara pada pake peci. Padahal dalam Islam ga ada ngajarin perdukunan, ga ada ngajarin santet-santetan, adanya malah dukun atau penyihir itu hukumannya di Penggal dan santet itu dosa besar," jelas Indadari.

Indadari kemudian menyinggung soal dukun yang berkedok ustaz. Ia juga meminta masyarakat untuk pintar dalam memilih pengobatan.


"Tolonglah kita jd muslim/muslimah harus peka mana yg dukun mana yg beneran Ustad. Bukan USKUN, alias dukun berkedok Ustadz," sambung Indadari. "Pake pengobatan yg mengandung kesyirikan, nawarin bunuh orang lewat santet, nawarin kaya lewat pesugihan, nawarin dapat jodoh lewat pelet, apalah semua itu tipu daya setan laknatullah, kolaborasi setan dari kalangan jin-jin kafir pesuruh yg kerjasama dengan para dukun."

Perempuan yang juga pernah menikah dengan Lucky Hakim ini kembali berharap festival santet tersebut benar-benar batal digelar. Ia akan sedih jika acara tersebut benar diadakan karena telah merusak akidah Islam.

"Semoga Festival Santet ini jangan sampai berlangsung.Gimana ga sedih liat kajian-kajian aja masih susah diadakan kok malah ada Festival trus Festival Santet pula," lanjut Indadari. "Merusak Aqidah, menghancurkan Tauhid. Na'udzubillah.."

Indadari

Instagram

Di akhir tulisannya, Indadari menulis doa pada Tuhan agar dijauhkan dari kesyirikan."Ya Rabbana, selamatkan Negri kami dari Kesyirikan..Selamatkan dan lindungi diri kami dari tipu daya perdukunan, Ya Rabb, jauhkan kami dari kesyirikan,aamiin Ya Rabb," pungkasnya.

Seperti diketahui, para dukun di Kabupaten Banyuwangi tersebut mendirikan organisasi bernama Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) Indonesia. Program utama Perdunu Indonesia itu ingin membangkitkan kembali santet dan memasyarakatkannya.

Perdunu Indonesia bukan kumpulan dukun untuk menyakiti orang lain. Namun, sebagai solusi dan membantu masyarakat dalam menghadapi permasalahan yang tak kasat mata. Dalam waktu dekat Perdunu akan mencanangkan berbagai program kegiatan yang akan diimplementasikan untuk masyarakat Banyuwangi, salah satunya Festival Santet.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel