Caisar Profile
Caisar Profile Photo

Caisar

Profesi
Aktor, penari
Nama Asli
Caisar Aditya Putra
Tgl Lahir
Aug 29, 1989
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktor, penari
Populer
Menampilkan "Joget Caisar" dalam acara "Yuk Kita Sahur" (2013)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Tinggi Badan
172
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Dadang Iskandar
Ibu
Nani Suryati Ningsih (m. 17-Mar-15, komplikasi)
Saudara
Dermawan (manajer, kakak laki-laki)
Suami/Istri
Indadari Mindrayanti (05-Apr-14 - 16-Jan-18), Intan Sri Mardiani a.k.a. Almaratu Intan (sejak 30-Jun-18)
Anak-anak
Nokia Nebula Putri Kawakibi (tiri, perempuan, L. 04-Feb-08), Kipsmail Aditya Harnano (laki-laki, L. 30-Mar-15)
Populer Sejak
Menampilkan "Joget Caisar" dalam acara "Yuk Kita Sahur" (2013)

Nama Caisar mulai dikenal masyarakat Indonesia setelah mempopulerkan "Joget Caisar" di acara "Yuk Kita Sahur" (YKS), Ramadhan 2013. Pria bernama lengkap Caisar Aditya Putra ini lahir di Jakarta, 29 Agustus 1989 dari pasangan Dadang Iskandar dan Nani Suryati Ningsih. Ia tumbuh besar dengan keadaan ekonomi sederhana sebagai anak terakhir dari 5 bersaudara.

Usai lulus SMA, Caisar sempat bekerja sebagai tukang ojek dengan penghasilan sekitar Rp 40 ribu sehari karena tidak ada biaya untuk kuliah. Oleh Wawan, kakak keempatnya yang bekerja sebagai manajer komedian, ia dikenalkan dengan Yadi Sembako.

Caisar kemudian bekerja sebagai asisten Yadi di tahun 2007. Selain menyiapkan segala keperluan seperti kostum panggungnya, ia kadang bertugas mengelap keringat Yadi. Caisar juga sempat menjadi asisten Budi Anduk dan Bopak.

Karirnya di dunia hiburan dimulai setelah Soimah sering melihatnya wara-wiri di lokasi syuting dan mengajaknya tampil sebagai co-host di "Show Imah" bersama Yadi Sembako. Dari situ, jogetnya yang seperti cacing kepanasan mulai dikenal.

Namun, popularitas Caisar baru mulai melambung saat ikut memeriahkan acara "Yuk Kita Sahur". Ia tampil bersama Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Soimah, Deny Cagur dan Cinta Laura dalam acara yang disiarkan setiap sahur sepanjang Ramadhan dari Juli sampai Agustus 2013.

Caisar kembali menari dengan iringan lagu dangdut berirama cepat, "Bukak Dikit Jos", yang dipopulerkan oleh Juwita Bahar. Ia selalu mengawali tariannya dengan jargon, "Penonton, keep smile!" dan mengajak mereka berjoget. Gerakannya yang unik dan lucu membuat joget Caisar ini meraih popularitas dengan cepat. Joget ini sendiri kemudian terkenal dengan beberapa nama seperti Joget YKS, Joget Caisar Style atau cukup Joget Caisar. Bahkan terilhami dari Caisar, "Yuk Kita Sahur" diubah konsepnya menjadi program baru "Yuk Keep Smile".


Loading...