Bukan Salah Tim Legal, Viral Eiger Protes Konten Review YouTuber Ternyata Arahan Langsung dari Bos
SerbaSerbi

CEO Eiger, Ronny Lukito, menegaskan bahwa dirinya lah yang mengarahkan agar merilis Surat Keberatan atas konten ulasan produk yang dilakukan YouTuber. Berikut pengakuan Ronny.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Eiger membuat geger dengan surat keberatannya atas ulasan seorang YouTuber. Baik sang YouTuber maupun warganet Indonesia secara umum mempermasalahkan surat keberatan tersebut lantaran Eiger tidak berposisi menggunakan jasa endorsement kreator konten terkait.

Perihal surat keberatan yang viral itu lantas membuat tim legal Eiger menjadi bulan-bulanan, bahkan profil petingginya sampai beredar luas di lini masa media sosial. Namun belakangan terungkap bahwa amarah publik tampaknya dialamatkan kepada orang yang salah karena bukan tim legal lah yang berinisiatif melayangkan surat tersebut tetapi sang CEO sendiri, Ronny Lukito.

Hal ini seperti diungkap oleh Ronny lewat kanal YouTube resmi Eiger. Meski diteken oleh HCGA & Legal General Manager Eiger, Hendra, surat tersebut ternyata merupakan arahan dari Ronny langsung.

"Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya dan bukan kesalahan tim Legal kami, khususnya Hendra ataupun Femmy Vandriansyah yang namanya tengah disebut-sebut. Mereka berdua tetap bersama kami di Eigerindo dan saya pun sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada mereka," beber Ronny, Jumat (5/2).


Ronny mengaku sudah mendapat peringatan dari tim internal, seperti Legal, Public Relations, dan Marketing Eiger, bahwa merilis surat keberatan semacam itu bukanlah langkah yang tepat. Namun Ronny ternyata tetap bersikeras menjalankan kebijakan tersebut.

Perihal viralnya surat keberatan itu kemudian, ditambah dengan kritikan yang terus dilayangkan, diakui Ronny adalah pembelajaran yang sangat berharga. Ronny mengakui diperlukan adaptasi di dunia digital agar Eiger tetap dapat berkembang pesat.

"Saya menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi setiap orang," ujar Ronny, dikutip dari Kompas TV, Sabtu (6/2). " Saya juga bersyukur, dengan adanya kejadian ini saya berkesempatan untuk belajar dan mendengar dari yang lebih muda."

Tak hanya itu, Ronny juga menegaskan bahwa Eiger kini mengizinkan setiap orang mengulas dan memberi masukan terhadap produk-produk mereka. "Dengan ini, kami sampaikan bahwa EIGER terbuka bagi rekan-rekan untuk menyampaikan masukan-masukannya terhadap produk kami melalui media apa pun," pungkasnya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts