Lembut dan Melembapkan, Ini 8 Rekomendasi Body Scrub Ampuh Atasi Kulit Kering
Alamy
Lifestyle

Tak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga membutuhkan eksfoliasi secara berkala. Kulit yang bersih dari penumpukan sel kulit mati bisa membuatnya tampak lebih cerah.

WowKeren - Memiliki kulit yang sehat dan lembap adalah idaman hampir setiap wanita. Kulit yang mendapat nutrisi dan terhidrasi dengan baik bisa membuatnya tampak kenyal dan glowing. Sebaliknya, kulit yang kurang terhidrasi dengan baik bisa membuatnya tampak kering dan kusam.

Yang mana, hal ini juga bisa mempengaruhi penampilan. Kulit yang kusam juga bisa disebabkan karena sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit yang tidak dieksfoliasi dengan baik. Untuk mengatasi masalah ini, kamu memerlukan yang namanya body scrub.

Tak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga membutuhkan eksfoliasi secara berkala. Kulit yang bersih dari penumpukan sel kulit mati bisa membuatnya lebih cerah. Berikut beberapa rekomendasi body scrub yang bisa kamu coba di rumah untuk memanjakan kulitmu.

(wk/zodi)

1. Beneath Your Mask Detoxifying Body Scrub


Beneath Your Mask Detoxifying Body Scrub

Produk pertama yang bisa kamu coba adalah Beneath Your Mask Polish Detoxifying Body Scrub. Kandungan garam dari Laut Mati yang dimilikinya memberikan sensasi detoksifikasi serta mampu membersihkan pori-pori kulit. Tak hanya akan memperbaiki tampilan kulit, produk ini juga bersifat melembapkan.

Hal ini berkat kandungan aloe vera di dalamnya. Perpaduan aloe vera dan alpukatnya akan memanjakan kulitmu yang tak hanya memberikan sensasi menenangkan namun juga melembutkan. Ditambah dengan minyak biji anggur dan tea tree, produk ini akan menutrisi kulitmu dan melindunginya dari dampak buruk lingkungan.

2. Alba Botanica Acne Dote Face & Body Scrub


Alba Botanica Acne Dote Face & Body Scrub

Sesuai namanya, scrub ini tak hanya mengeksfoliasi kulit tubuh, namun juga lembut di kulit wajah. Mengandung asam salisilat, scrub ini tak hanya mampu mengangkat sel kulit mati namun juga efektif untuk membasmi jerawat.

Alba Botanica Acne Dote Face & Body Scrub adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari produk untuk membersihkan jerawat di muka maupun bagian tubuh lainnya seperti punggung. Diformulasikan dengan ekstrak kulit pohon willow dan cangkang kacang kenari scrub ini efektif menghilangkan minyak, kotoran, dan sel kulit mati yang menyumbat pori.

3. The Seaweed Bath Co. Seaweed Detox Scrub


The Seaweed Bath Co. Seaweed Detox Scrub

The Seaweed Bath Co. Exfoliating Detox Scrub diklaim mampu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan lembut. Kandungan rumput laut bladderwrack-nya memiliki 65 lebih vitamin dan mineral yang mampu mendetoksifikasi kulit secara natural dan membuatnya kenyal.

Mengandung tanah liat yang kaya mineral mampu membersihkan kulit dari racun dan kotoran. Diperkaya dengan ekstrak biji kopi hijau, produk ini mampu melindungi kulit dari dampak radikal bebas. Selain itu, kandungan ekstrak teh hijaunya kaya akan antioksidan yang mampu melembapkan kulit.

4. Herbivore Crushed Amethyst Exfoliating Body Polish


Herbivore Crushed Amethyst Exfoliating Body Polish

Rasakan sensasi mandi mewah dengan Herbivore Crushed Amethyst Exfoliating Body Polish. Produk ini mengandung ekstrak batu amethyst yang ditumbuk hingga lembut dan dipadukan dengan garam kaya magnesium.

Batu amethyst tak hanya memiliki warna yang indah tetapi juga memiliki khasiat menyembuhkan sehingga cocok menyempurnakan aktivitas mandi untuk mendapatkan kecantikan luar dan dalam. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan minyak kelapa murni dan melati yang bersifat melembapkan kulit.

5. Dermadoctor KP Duty Body Scrub


Dermadoctor KP Duty Body Scrub

Jika kamu sudah lelah dengan masalah kulit kering, kasar, dan pecah-pecah maka ini saatnya mencoba Dermadoctor KP Duty Body Scrub. Mengandung kombinasi AHA dan PHA, produk ini mampu memperbaiki masalah kulit kering dan kasar secara signifikan.

Dermadoctor KP Duty Body Scrub memadukan manfaat pengelupasan kimiawi dan mikrodermabrasi. Diperkaya dengan biji black currant dan minyak borage, produk ini diklaim mampu membantu memperbaiki tampilan kulit agar lebih lembut dan sehat.

6. SheaMoisture African Black Soap Bamboo Charcoal Body Scrub


SheaMoisture African Black Soap Bamboo Charcoal Body Scrub

Mengandung perpaduan bahan untuk fungsi detoksifikasi, SheaMoisture's African Black Soap Bamboo Charcoal Body Scrub ampuh membersihkan dan mengelupas sel-sel kulit mati. Scrub ini mampu membantu menyerap minyak berlebih dan kotoran.

Perpaduan sabun hitam Afrika dengan arang bambunya akan menarik kotoran dari permukaan kulit. Selain itu, kandungan shea butter-nya mampu melembapkan dan menenangkan kulit. Kulitmu akan dimanjakan dengan kandungan minyak kelapa dan jojoba yang meresap ke dalam kulit untuk kelembapan ekstra.

7. Fresh Brown Sugar Body Polish


Fresh Brown Sugar Body Polish

Sempurnakan ritual spa di rumahmu dengan Fresh Brown Sugar Body Polish. Menggunakan bahan bahan baku gula sebagai eksfoliator alami, scrub ini efektif membersihkan permukaan kulit tanpa membuatnya kering. Kristal gula merah berfungsi sebagai humektan alami yang mencegah hilangnya kelembapan sekaligus melembutkan kulit.

Perpaduan ekstrak evening primrose, sweet almond, apricot, dan minyak jojobanya menutrisi kulit dan melembapkannya. Ditambah dengan minyak jeruk yang tak hanya memberikan sensasi aroma menyegarkan, Fresh Brown Sugar Body Polish mampu mencerahkan dan mengencangkan kulit.

8. Mary Kay Satin Body Revitalizing Shea Scrub


Mary Kay Satin Body Revitalizing Shea Scrub

Scrub ini diklaim secara instan mampu memoles kulit secara sempurna dan membuatnya terasa segar. Cukup lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati, Mary Kay Satin Body Revitalizing Shea Scrub tak hanya mengatasi kulit kering namun juga membuatmu merasakan sensasi kulit halus selembut sutra.

Itulah tadi rekomendasi body scrub yang bisa kamu coba untuk merawat kulitmu. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat dan lembap. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya perhatikan cara penggunaan.

Untuk merawat kulit, tak ada salahnya kamu juga mencoba spa tradisional. Ada berbagai macam spa tradisional yang bisa kamu coba seperti dijelaskan pada artikel ini. Kamu juga bisa melakukan spa sendiri di rumah dengan cara ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru