Kontrol Berat Badan
Lifestyle

Stretch mark muncul karena kulit meregang dengan cepat akibat penambahan berat badan secara cepat. Tak hanya pada ibu hamil, stretch mark juga bisa dialami oleh siapa saja.

WowKeren - Stretch mark muncul karena kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh yang mengembang atau penambahan berat badan. Semakin tidak stabil berat badan akan semakin memicu guratan ini terbentuk. Oleh sebab itu sebaiknya kontrol berat badan dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur.

Pada umumnya, stretch mark warna merah relatif lebih mudah diatasi sebab usianya masih belum lama. Keberadaan pembuluh darah di permukaan kulit memungkinkan guratan merah menjadi lebih responsif terhadap pengobatan.

Sebaliknya, stretch mark berwarna putih lebih sulit untuk diobati. Hal ini disebabkan karena seiring waktu berjalan, pembuluh darah Anda akan menyempit, sehingga sulit untuk merangsang produksi kolagen. Tidak menutup kemungkinan, pengobatan yang dilakukan mungkin tidak begitu memberikan hasil yang signifikan dibanding stretch mark merah.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait