Anak Beri Pertanyaan Tak Terduga Soal Corona, Jawaban Imam Darto Bikin Nangis
Instagram/imamdarto
Selebriti
Seleb vs Corona

Imam Darto bersama sang anak diketahui telah dinyatakan positif virus Covid-19. Sang anak sempat memberikan pertanyaan tak terduga perihal virus yang menjangkitinya.

WowKeren - Presenter sekaligus penyiar radio Imam Darto diketahui telah melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Hal tersebut lantaran Imam dan anak keduanya yang bernama Zafa Alano Hendarto dinyatakan positif virus Covid-19.

Namun, kabar bahagia juga baru saja dibagikan oleh Imam lantaran Zafa sudah sembuh dari Corona. Sementara Imam diketahui masih dinyatakan positif virus Corona.

Baru-baru ini, Imam membagikan rekaman perbincangannya bersama Zafa melalui laman Instagram pribadinya. Dalam rekaman tersebut, Zafa terdengar memberikan pertanyaan yang tak terduga kepada Imam perihal virus Corona. Dengan polosnya bocah yang belum genap berumur 10 tahun itu mengira jika Tuhan menyakiti umatnya dengan menghadirkan bencana pandemi Covid-19.

"Kan kita kan gak boleh itu, gak boleh nyakitin orang... tapi Allah kok nyakitin kita," tanya Zafa dengan polos. "Corona, Corona kan dari ciptaan Allah."

Mendengar pertanyaan sang anak, Imam pun lantas memberikan jawaban yang cukup membuat hati terenyuh. Ia menyebut jika pandemi Covid-19 ini terjadi bukan karena Tuhan ingin menyakiti umat manusia. Ia menjelaskan kepada Zafa jika virus Corona ini bagaikan ujian dan tantangan kepada seluruh manusia yang ada di dunia.

"Memang Corona itu ciptaan Allah, tapi bukan tujuannya untuk nyakitin," jelasnya kepada Zafa "Sebagai ujian, kita di-challange sama Allah."

"Kamu dengan Corona ini kuat apa enggak, sabar apa enggak, apakah dengan Corona ini kamu malah jadi orang yang suka marah-marah terus semuanya disalah-salahin," tuturnya kepada sang anak. "Nyalahin orang-orang, nyalahin Allah, nyalahin semuanya, atau justru kamu jadi orang yang sabar."


Imam menuturkan kepada sang anak untuk sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Tuhan berupa positif virus Corona. Ia juga menyebut jika impact pandemi virus Covid-19 ini tidak hanya dirasakan oleh orang yang terjangkit saja, tetapi juga orang-orang di sekitar penderita

"Oh yaudah berarti memang, Saya lagi dikasih ujian dan challange sama Allah, Saya harus sabar dan yang dikasih challange bukan cuman kita," ucapnya dengan haru. "Yang dikasih challange adalah orang-orang yang sayang sama kita."

Imam mengatakan dengan adanya virus Corona, mereka bisa mengetahui orang-orang yang benar-benar tulus menyayangi. Ia memberikan gambaran kepada Zafa dengan bukti begitu banyaknya orang-orang yang menyayangi dan memperhatikan mereka.

"Mereka juga sabar gak menghadapi kita, buktinya yang sayang sama kita ternyata banyak banget, kita dapet kiriman makanan gak habis-habis, kita dapat kiriman obat," tuturnya. "Semua telfon, video call, ngasih ini ngasih itu, nanya kabar, justru kita dikasih lihat sama Allah, begitu banyak orang yang sayang sama kita gitu."

Imam menjelaskan dengan haru kepada Zafa jika mereka sedang diberikan nikmat dan berkah dari Tuhan berupa sakit Corona. Jawaban Imam tersebut berhasil membuat siapa saja akan menangis jika mendengarnya. Dengan haru, Imam lantas mengajak sang anak untuk sama-sama mengucapkan hamdalah dan mensyukuri apa yang telah terjadi dalam hidup mereka.

"Jadi challange juga tidak hanya buat kita tapi juga seseorang yang di sekeliling kita, kalau mereka benar-benar sayang sama kita mereka akan mendekat dan itu terbukti," pungkasnya. "Berarti kita terkena Corona bukan mau disakitin tapi justru dikasih nikmat, berkah dari Allah. Alhamdullilah.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts