Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Fukushima, Jepang Jadi Trending Topic
Dunia

Gempa bumi dengan magnitudo awal 7,1 melanda pantai timur di Fukushima, Jepang, Sabtu (13/2) pukul 11:08 malam waktu setempat. Pusat gempa berada di lepas pantai prefektur Fukushima pada kedalaman 60 km (36 mil).

WowKeren - Gempa bumi dengan magnitudo awal 7,1 melanda pantai timur di Fukushima, Jepang, Sabtu (13/2). Gempa tersebut terjadi pada pukul 11.08 malam waktu setempat.

Pusat gempa berada di lepas pantai prefektur Fukushima pada kedalaman 60 km (36 mil), kata Badan Meteorologi Jepang. Gempa ini telah mengguncang bangunan di Tokyo yang ada di perbatasan selatan Fukushima.

Namun, tak ada kerusakan besar akibat gempa dan tidak ada peringatan tsunami, seperti disampaikan Badan Meteorologi setempat. Selain itu, tidak ada laporan penyimpangan di fasilitas nuklir Tokaimura seperti yang dilaporkan oleh media Jepang NHK.

Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga melaporkan ada beberapa korban yang terluka setra kebakaran yang terjadi. Pemerintah sendiri akan mensurvei kerusakan akibat gempa dan menyelamatkan para korban.


Twitter

Gempa yang mengguncang Fukushima ini lantas membuat kata kunci "Jepang" masuk ke dalam jajaran trending topic di Twitter. Tak hanya itu, sejumlah warganet pun turut mendoakan keselamatan para warga di Jepang.

"Mengirimkan doa saya kepada mereka yang tinggal di Jepang, terutama kepada orang-orang yang berada di dalam atau di dekat daerah yang terkena bencana. Tetap aman untuk semua orang di Jepang," cuit seorang warganet di Twitter.

"Mengirim doa untuk semua orang di jepang mohon berhati-hati, berharap untuk keselamatan semua orang," doa netizen lainnya.

Sekedar informasi, gempa bumi ini terjadi beberapa minggu sebelum peringatan 10 tahun gempa 11 Maret 2011. Saat itu, gempa mengguncang Fukushima dan menghancurkan bagian timur laut Jepang. Gempa yang terjadi 10 tahun lalu itu juga memicu tsunami besar yang menyebabkan krisis nuklir terburuk di dunia dalam seperempat abad terakhir.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait