'Croods 2' Tempati Urutan Pertama Box Office Kalahkan 'Judas and the Black Messiah'
Film

Pihak Universal Pictures mempercepat tanggal rilis film 'The Croods: A New Age' dari 23 Desember menjadi 25 November 2020. Meski rilis saat pandemi, rupanya 'Croods 2' tak kalah laris dari seri pertamanya.

WowKeren - Sejak rilis pada 25 November 2020 lalu, film "The Croods: A New Age" diketahui sempat menduduki urutan pertama box office. Kini rupanya film tersebut kembali menempati kedudukan tersebut. Croods bahkan mengalahkan film yang baru rilis seperti "Judas and the Black Messiah".

Pencapaian Croods ini rupanya tak lepas dari hari pekan Presiden dan juga Valentine. Selain itu kompetisi Super Bowl pun tidak digelar pada pekan ini. Kondisi tersebut lantas membuat Croods mengalami peningkatan hingga 40% dibandingkan pekan lalu.

Akhir pekan Presiden memang selalu menjadi hal yang menarik di box office sekalipun di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Film animasi "The Croods: A New Age" yang tiba-tiba kembali memenangkan libur akhir pekan ke-12 ini cukup mengejutkan beberapa pihak.


Universal sendiri telah memproyeksikan bahwa Croods 2 ini meraup keuntungan sekitar $2,04 juta atau setara dengan Rp 28,33 miliar dari 1.890 lokasi untuk tiga hari akhir pekan. Namun hingga hari Senin, total domestik Croods diperkirakan $48,9 juta atau sekitar Rp 679,318 miliar dan karena judul DreamWorks Animation, film ini tembus $150 juta atau Rp 2 triliun di seluruh dunia.

Sementara itu, film "Judas and the Black Messiah" yang dibintangi oleh Lakeith Stanfield, Daniel Kaluuya, dan Dominique Fishback dibuka sekitar $ 2 juta atau Rp 27,78 miliar untuk 1.888 bioskop selama tiga hari. Warner sendiri menyebut bahwa penutupan bioskop yang terus saja terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19 membuat posisi drama dewasa kian sulit.

Selain itu, box office juga dikejutkan dengan penayangan "Detective Chinatown 3" meraup keuntungan hingga Rp 5,45 triliun. Keuntungan tersebut didapat di negeri Cina pada saat hari Imlek kemarin.

Serial pertama dari Croods sendiri rilis pada Maret 2013 silam. Film yang disutradarai oleh Kirk DeMicco dan Chris Sanders ini berhasil meraih nominasi Oscar dan Golden Globe. Tak tanggung-tanggung, serial pertamanya berhasil meraup untung hingga 89 juta dolar AS hanya dalam dua akhir pekan pertamanya sejak perilisan di 4.046 bioskop.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel