Deva Mahenra-Mikha Tambayong Rayakan Valentine, Perbedaan Agama Kembali Diungkit
Instagram
Selebriti

Deva Mahenra menuliskan pesan manis saat perayaan Valentine dan pamer selfie mesra bersama Mikha Tambayong. Sayangnya postingan serasi tersebut malah kembali memicu reaksi terkait perbedaan agama diantara Deva dan Mikha.

WowKeren - Deva Mahenra sudah mengakui status hubungan spesialnya dengan Mikha Tambayong. Resmi berpacaran, Deva sempat pamer momen romantis bersama Mikha saat Valentine.

Dalam postingan, Deva dan Mikha terlihat serasi. Keduanya pamer senyuman bahagia di Hari Kasih Sayang 14 Februari. Tak hanya itu, Mikha juga pamer sekuntum bunga mawar merah nan indah hadiah dari Deva.

"My Valentine," kata Mikha. "Sesungguhnya bukanlah bunga yang kita butuh dalam merayakan kasih sayang. Melainkan kasih sayang itu sendiri," ujar Deva.

Sayangnya, postingan romantis Deva dan Mikha malah menuai sindiran. Mereka malah disentil soal perbedaan agama.


"Kira2 siapa yg pindah ya hmm," kata netter. "Tergantung yang bucin siapa," ujar netter. "Jalan beda aja, Setau gw dua-duanya sm-sm religius soalnya," ujar netter.

Sebelumnya, Deva dikenal sebagai penganut muslim yang taat. Ia pun sempat berbagi pengalaman ketika menjadi minoritas di Papua. Diakui Deva, ia tetap dihargai meski berbeda agama dengan masyarakat Papua.

"Saya seorang muslim yang tumbuh dan besar sebagai minoritas di Papua. Tapi selama saya hidup, seingat saya, tidak sekali pun saya dan keluarga disakiti, diganggu ketika beribadah. Atau bahkan sampai dirampas hak untuk sekadar melangsungkan hidup hanya karena beda agama," kata Deva.

"Saya hanya manusia yang geram, manusia yang kecewa. Bahwa setinggi apa pun pemahaman tentang agama, kalau tidak dibarengi dengan pemahaman akan pentingnya menghargai kehidupan, sesuatu yang hidup, sesama yang juga ada di dunia karena sang Pencipta, maka percuma. Kelak setiap pribadi akan bertanggung jawab atas dirinya masing-masing di hadapan Tuhan. Bukan secara berkelompok dan beramai-ramai, melainkan seorang sendiri," lanjutnya.

Sementara itu, Mikha sebelumnya masih santai soal hubungannya dengan Deva. Ia tak mau berekspektasi lebih atau mempermasalahkan soal beda agama.

"Gak mau naruh ekspetasi lebih, entar dulu, yang penting sehat, yang penting fokus diri sendiri dan orang-orang terdekat aku," tegas Mikha.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts