12 Pernikahan Artis yang Sempat Menghebohkan Jagat Dunia Maya 2023
Instagram
Selebriti

Sepanjang tahun 2023, masyarakat Tanah Air dikejutkan dengan beberapa pernikahan para selebriti. Beberapa di antaranya ada Mikha Tambayong, Enzy Storia, Denny Caknan, dan masih banyak lagi.

WowKeren - Sepanjang tahun 2023, masyarakat Tanah Air dikejutkan dengan pernikahan sederet selebriti. Bagaimana tidak? Beberapa di antara mereka terkesan melangsungkan pernikahan secara diam-diam.

Bahkan pernikahan diam-diam bak sudah menjadi tren di kalangan selebriti sepanjang tahun 2023. Beberapa pasangan yang dikira tak akan bisa bersatu, rupanya berhasil menikah juga.


Sebut saja Mikha Tambayong dan Deva Mahenra yang sempat menjadi perbincangan hangat jagat dunia maya lantaran tiba-tiba saja sudah sah menjadi sepasang suami istri. Padahal, keduanya tak pernah mengumbar soal rencana pernikahan.

Enzy Storia yang dikenal jomblo mendadak saja juga resmi menikah dengan seorang diplomat muda. Enzy berhasil melakukan segala persiapan lamaran sampai pernikahan dengan matang tanpa terendus oleh media.

Selain Mikha dan Enzy, masih ada beberapa selebriti lagi yang pernikahannya begitu mengejutkan warganet. Penasaran siapa saja? Yuk simak 12 pernikahan artis paling menghebohkan jagat dunia maya sepanjang tahun 2023 yang telah dirangkumWowKeren dalam ulasan berikut ini.

(wk/Sisi)

1. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra


Mikha Tambayong dan Deva Mahenra
Instagram/miktambayong

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra resmi menikah pada 28 Januari 2023 lalu. Pernikahan keduanya cukup mengejutkan publik lantaran baik Mikha maupun Deva tak pernah mengumbar soal rencana pernikahan.

Namun, Mikha dan Deva menikah usai menjalin hubungan cukup lama. Pasangan tersebut menggelar pesta pernikahan di salah satu hotel bintang lima yang terletak di Bali. Pernikahan Mikha dan Deva digelar intimate dengan hanya dihadiri keluarga serta sahabat dekat.

Kendati demikian, pernikahan Mikha dan Deva sempat menuai perdebatan hebat masyarakat. Pasalnya, keduanya diketahui memiliki keyakinan yang berbeda. Alhasil, netizen mulai bertanya-tanya siapakah di antara keduanya yang memutuskan untuk berpindah agama. Sayangnya, sampai saat ini pertanyaan tersebut belum terjawab.

2. Patricia Gouw dan Daniel Bertoli


Patricia Gouw dan Daniel Bertoli
Instagram/patriciagouw

Model sekaligus presenter cantik Patricia Gouw juga sempat mengejutkan publik karena kabar pernikahannya. Presenter berdarah Tionghoa ini resmi menikah dengan seorang pria bule bernama Daniel Bertoli. Serupa dengan Mikha, Patricia juga melangsungkan resepsi pernikahan mewah di resort yang terletak di Bali.

Suami bule Patricia sempat menyita perhatian lantaran ternyata bukanlah orang sembarang. Daniel disebut memiliki jabatan mentereng di beberapa perusahaan ternama. Ia juga dikatakan adalah seorang investor kaya raya.

Saking kayanya, Daniel dan Patricia sempat melakukan sesi foto prewedding di Paris, Prancis. Pernikahan Patricia dan Daniel digelar intimate dengan hanya dihadiri keluarga serta sahabat dekat.

3. Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe


Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe
Instagram/valenciatanoe

Atlet badminton Nasional Kevin Sanjaya sempat menggemparkan media sosial usai berhasil mempersunting salah satu putri konglomerat Hary Tanoesoedibjo, yakni Valencia Tanoesoedibjo. Pernikahan Kevin dan Valen digadang-gadang sebagai pesta paling mewah sepanjang tahun 2023.

Bagaimana tidak? Upacara pernikahan keduanya saja digelar di salah satu venue bersejarah di Paris, Prancis. Kevin resmi mempersunting Valen pada 23 Maret 2023. Usai kembali dari Prancis, pasangan ini langsung mengadakan resepsi mewah di Jakarta, yang dihadiri sederet selebriti dan para pejabat penting.

Kini, Valen dan Kevin tengah berbahagia lantaran sebentar lagi bakal segera menjadi orangtua. Pasalnya, Valen diketahui tengah mengandung calon anak pertama Kevin. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan akan lahir pada Januari 2024 mendatang.

4. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan


Jessica Mila dan Yakup Hasibuan
Instagram/jscmila

Jessica Mila resmi menikah dengan putra pengacara kondang Otto Hasibuan, yakni Yakup Hasibuan pada 5 Mei 2023 lalu. Pernikahan Mila dan Yakup sangat menghebohkan media sosial lantaran acara resepsi mereka di gelar di beberapa tempat berbeda.

Netizen sendiri sampai bosan melihat berita pernikahan Mila dan Yakup yang disebut tak kunjung selesai. Beberapa orang bahkan menobatkan pernikahan pasangan itu sebagai acara terpanjang dan terpadat sepanjang 2023.

Saat ini, Mila dan Yakup tengah bahagia lantaran calon anak pertama mereka bakal segera lahir. Mila mengumumkan kabar kehamilannya sekitar bulan Agustus 2023 lalu, yakni dua bulan pasca keduanya resmi menikah. Diketahui, calon anak pertama Mila dan Yakup berjenis kelamin perempuan.

5. Enzy Storia dan Molen Kasetra


Enzy Storia dan Molen Kasetra
Instagram/enzystoria

Usai Jessica Mila resmi menikah, warganet tak lama dikejutkan dengan kabar pernikahan Enzy Storia. Enzy resmi menikah dengan Molen Kasetra pada 20 Mei 2023. Acara Enzy digelar meriah di sebuah hotel di Bali.

Publik sontak terkejut, mengingat Enzy tak pernah memberi info dengan siapa dirinya berkencan. Pekerjaan mentereng yang diemban suami Enzy juga tak kalah menyita perhatian.

Diketahui, Molen merupakan seorang diplomat muda yang bekerja di KBRI Amerika Serikat. Karena pekerjaan sang suami, Enzy mau tak mau harus ikut ke Amerika dan vakum sementara waktu sebagai artis Ibu Kota.

6. Adinia Wirasti dan Michael Wahr


Adinia Wirasti dan Michael Wahr
Instagram/adiniawrst

Pernikahan aktris cantik Adinia Wirasti menjadi salah satu pernikahan artis yang mengejutkan media sosial. Pasalnya, Adinia dikenal masih jomblo dan kerap dijodohkan dengan beberapa aktor populer Tanah Air, seperti Reza Rahadian dan Nicholas Saputra.

Adinia resmi dipersunting oleh sang suami yang bernama Michael Wahr. Adinia dan Michael resmi menikah pada 9 Juni 2023. Michael diketahui merupakan bule yang berasal dan bekerja di Australia.

Rupanya, Adinia dan Michael sudah berhubungan sejak lama. Keduanya dikabarkan bertemu dan berkencan usai terlibat dalam satu proyek film yang sama. Hanya saja, Adinia memilih untuk tak mengumbar kisah cintanya kepada publik sehingga terkesan ia menikah diam-diam.

7. Denny Caknan dan Bella Bonita


Denny Caknan dan Bella Bonita
Instagram/denny_caknan

Salah satu pernikahan yang mengejutkan warganet adalah pernikahan Denny Caknan dan Bella Bonita. Denny resmi mempersunting Bella Bonita di Madiun, Jawa Timur pada 7 Juli 2023.

Selang beberapa minggu, Denny kemudian menggelar resepsi mewah di kota kelahirannya, yakni Ngawi, Jawa Timur. Pernikahan Denny sempat heboh lantaran mantan kekasihnya, Happy Asmara sempat terseret. Banyak yang menyebut Happy ditinggal menikah oleh Denny.

Meski begitu, ketiganya sudah memastikan jika hubungan di antara mereka baik-baik saja. Bella bahkan saat ini tengah mengandung calon anak pertamanya dengan Denny. Ia juga baru saja melangsungkan acara mitoni, yakni perayaan tujuh bulan kehamilan Bella.

8. Larissa Chou dan Ikram Rosadi


Larissa Chou dan Ikram Rosadi
Instagram/ikram_rsd

Mantan istri Muhammad Alvin Faiz, yakni Larissa Chou resmi menikah untuk kedua kalinya dengan pria bernama Ikram Rosadi. Larisa dan Ikram resmi menikah pada 3 September 2023 lalu. Kabar pernikahan Larissa sempat mengejutkan publik, mengingat ibu satu anak ini tak pernah mengumbar soal pasangan maupun rencana menikah lagi.

Pernikahan Larissa dan Ikram sempat menuai perdebatan lantaran dikabarkan tak mendapat restu orangtua. Namun, keduanya berhasil mematahkan tuduhan itu usai ibunda Larissa terciduk hadir di pesta pernikahan sang putri. Ikram juga terlihat begitu menyayangi putra Larissa, Yusuf meskipun bukanlah darah dagingnya.

Pernikahan mereka semakin membahagiakan usai Larissa dinyatakan positif hamil. Diketahui, itu merupakan kehamilan kedua Larissa usai melahirkan Yusuf. Sejauh ini belum diketahui pasti jenis kelamin calon bayi Larissa dan Ikram. Namun, bayi itu diperkirakan bakal lahir di pertengahan tahun 2024.

9. Pamela Bowie dan Armand Gunawan


Pamela Bowie  dan Armand Gunawan
Instagram/pammybowie

Aktris cantik Pamela Bowie resmi dipersunting oleh pengusaha sukses bernama Armand Gunawan. Pamela dam suami melangsungkan pemberkatan pernikahan di Bali pada 8 September 2023. Pernikahan pasangan itu digelar secara intimate dengan hanya dihadiri keluarga serta sahabat dekat.

Sebelumnya, Pamela terpantau nyaris jarang berbagi seputar kehidupan asmaranya kepada publik. Karena itu, warganet sempat dibuat terkejut saat diumumkan bahwa Pamela sudah resmi menikah. Terlebih lagi, suami Pamela cukup disorot lantaran disebut pernah menjadi mantan kekasih Cinta Laura.

Pamela juga menjadi salah satu publik figur yang diperkirakan bakal menjadi ibu di tahun 2024 mendatang. Pasalnya, Pamela saat ini tengah mengandung calon anak pertamanya dengan Armand. Kabar kehamilan Pamela itu ia bagikan tepat di hari perayaan Natal.

10. Anggi Marito dan Kenji Ganessha


Anggi Marito dan Kenji Ganessha
Instagram/anggimarito

Penyanyi cantik yang namanya lagi naik daun, yakni Anggi Marito diketahui telah resmi menikah pada 18 November 2023 lalu. Anggi resmi menjadi istri seorang pilot muda, Kenji Ganessha. Anggi dan Kenji menikah usai berpacaran cukup lama.

Pasangan itu melangsungkan pemberkatan secara khidmat di Gereja Santo Servatius, Bekasi. Anggi tampil cantik dengan balutan baju pengantin putih dan riasan flawless. Pernikahan Anggi dengan suami digelar intimate dengan hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat.

Sementara itu, Anggi diketahui menikah di usia yang masih sangat muda, yakni 21 tahun. Anggi dan suami terpaut jarak usia lima tahun. Yang mana, Kenji merupakan pria kelahiran 1997, sementara Anggi 2001. Sebelum menikah, Kenji sempat melamar Anggi pada Februari 2023 lalu.

11. Hanggini dan Luthfi Aulia


Hanggini dan Luthfi Aulia
Instagram/hanggini

Aktris cantik Hanggini telah resmi menikah dengan Luthfi Aulia pada 2 Desember 2023 lalu. Hanggini dan Luthfi tampil manglingi dengan balutan baju pengantin adat Minangkabau. Kabar pernikahan Hanggini sempat membuat publik syok.

Pasalnya, usia sang artis disebut masih sangat muda. Terlebih lagi, Hanggini sebelumnya tak pernah mengumbar soal rencana pernikahannya. Namun, ia mendadak saja muncul dengan pakaian pengantin dan mengumumkan pernikahannya.

Sementara itu, hubungan asmara Hanggini dan Luthfi sempat menarik perhatian netizen. Pasalnya, keduanya diketahui pernah putus kemudian bersama lagi. Hanggini bahkan sempat berpacaran dengan pria lain sebelum akhirnya kembali ke pelukan Luthfi.

12. BCL dan Tiko Aryawardhana


BCL dan Tiko Aryawardhana
Instagram/itsmebcl

Terakhir yang paling menghebohkan masyarakat Tanah Air adalah pernikahan kedua Bunga Citra Lestari alias BCL dengan pria bernama Tiko Aryawardhana. BCL resmi menikah dengan Tiko usai tiga tahun kepergian almarhum sang suami, Ashraf Sinclair. BCL menikah untuk kedua kalinya di resort mewah di Bali pada 2 Desember 2023 lalu.

Pernikahan BCL ini sempat menuai perdebatan hebat. Pasalnya, sempat muncul spekulasi jika orangtua mendiang Ashraf kecewa dengan sikap BCL. Nyatanya tak begitu, keluarga Ashraf rupanya sangat mendukung pernikahan kedua BCL.

Orangtua Ashraf dan kedua adiknya bahkan hadir di pesta pernikahan BCL dan Tiko yang digelar di Bali. Tiko suami BCL juga mengantongi kesan positif di mata keluarga mendiang Ashraf. Tiko juga menyayangi putra BCL, Noah layaknya anak sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait