Respons Bijak Baim Wong Masuk Bursa Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta, Berminat?
Instagram/baimwong
Selebriti

Nama Baim Wong masuk dalam kandidat calon gubernur DKI Jakarta berdasarkan survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median). Ditanya minat atau tidak, Baim Wong memberikan jawaban bijak ini.

WowKeren - Baru-baru ini, nama sejumlah selebriti Tanah digadang-gadangkan berpotensi menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Setelah nama Raffi Ahmad dan Agnes Monica dilirik PKB, kini giliran nama Baim Wong yang disebut berpotensi maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Nama Baim Wong mencuat sebagai cagub DKI Jakarta berdasarkan Media Survei Nasional (Median). Dari hasil survei tersebut, suami Paula Verhoeven itu memiliki elektabilitas 0,5 persen jika pemilihan gubernur diadakan sekarang.

Baim Wong lantas memberikan tanggapannya mengenai namanya yang masuk kandidat cagub DKI Jakarta. Seacar bijak, ia mengatakan masyarakat pasti nantinya akan memilih pemimpin yang terbaik.

Bapak satu anak ini memang begitu aktif dalam kegiatan sosial dan membantu sesama. Namun, ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak menganggap apa yang dilakukannya itu ada hubungannya dengan agenda politik.


Mantan kekasih Marsandha ini menegaskan sama sekali tidak memiliki niat untuk terjun meramaikan panggung politik Tanah Air. Karena itu, ia berharap agar aksi sosialnya tidak disalahartikan sebagai upaya maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Insyaallah pasti yang akan terpilih nanti adalah pilihan rakyatnya," ungkap Baim melalui caption akun Instagramnya, Senin (15/2). "Apa yang saya lakukan belakangan ini, tolong jangan disangkutpautkan dengan pemilihan ini atau bisa dibilang politik."

Baim menegaskan aksi kemanusiaan yang sering dilakukannya murni karena ingin menolong sesama. Ia mengaku masih belum sempurna. Namun, bisa membantu sesama yang membutuhkan diakui menjadi hal membahagiakan baginya.

"Cukup menjadi orang yang peduli dengan sesama saja sudah cukup sulit bagi saya," ungkap Baim. "Ingin rasanya saya bantu semua orang, cuma memang belum di kapasitasnya, semampu saya, sebisa saya, saya bantu. Dengan membantu mereka, saya merasa bahagia."

"Tapi kalau apa yang saya lakukan dikaitkan dengan kepentingan seperti ini, saya tidak mau," sambungnya. "Ayah saya mengajarkan supaya saya tidak haus jabatan. Tapi kalau jabatan itu mendatangkan pahala, saya diperbolehkan. Karena saya sangat percaya pertanggung jawaban seorang pemimpin akan lebih sulit nantinya."

Terakhir, bintang film "Bebas" ini mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang bijak. "Pesan saya, pilihlah orang yang jujur dan takut sama Allah. Ketika seseorang mempunyai tiang agama yang kuat, insyaallah dia akan melakukan hal yang benar untuk negaranya," pungkasnya.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts