Nindy Ayunda Beber Kronologi Jadi Korban KDRT, Berawal Karena Suami Kepergok Selingkuh
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nindy Ayunda menceritakan kekerasan yang dilakukan sang suami, Askara Parasady Harsono hingga akhirnya menggugat cerai. Ia juga membongkar perselingkuhan sang suami yang terjadi pada 2015 lalu.

WowKeren - Nindy Ayunda buka suara soal masalah KDRT yang terjadi dalam rumah tangganya. Ia mengaku selalu kabur setelah mendapat kekerasan dari sang suami, Askara Parasady Harsono. Meski begitu, Nindy mengungkap alasan tidak pernah menceritakan kekerasan yang dialaminya pada orang lain.

"Setiap saya mendapat kekasaran berantem, saya pasti kabur dari rumah. Saya pulang sendiri," kata Nindy dalam preskon di Komnas Perempuan dihadiri WowKeren pada Selasa (16/2). "Jadi tidak pernah melibatkan orang lain yang terdekat. Tapi saya tidak pernah menceritakan itu karena menurut saya masalah rumah tangga tidak boleh diceritakan kepada orang lain. Akhirnya bongkahan es akhirnya pecah juga."

Pelantun "Buktikan" ini kemudian memperlihatkan bukti KDRT yang ada di tubuhnya. Nindy mengungkap sudah berkali-kali menjadi korban kekerasan sang suami.

"Dan KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali, dan saya memiliki bukti-buktinya, jadi.. (menunjukkan foto KDRT)... ini tanggal 18 Desember," cerita Nindy. "Ini sekitar bulan Mei (menunjukkan foto) rambut saya (rontok), ya dijambak. Ini saya lupa bulan Januari ada, bulan puasa juga ada. Banyaknya di muka sih. Udah lama ya, lupa saya."

Nindy lalu membeberkan awal mula terjadi KDRT karena mengetahui perselingkuhan yang dilakukan Aska pada tahun 2015 lalu. Ibu dua anak ini mengaku baru mengetahui perselingkuhan tersebut setelah 3 tahun kemudian.


"Dan kenapa terjadinya rumah tangga ini kacau karena saya mendapati Aska berselingkuh dari tahun 2015 dan saya baru mengetahuinya di tahun 2018," ungkap Nindy. "Jadi akhirnya saya pun berubah, berubah perasaan pernikahannya langsung berubah."

Perselingkuhan Aska membuat perasaan Nindy menjadi kacau. Hingga akhirnya Nindy memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Aska.

"Karena saya selama pernikahan tidak pernah sekalipun melakukan hal-hal yang tidak-tidak," tegas Nindy. "Dan pada akhirnya saya mengetahui itu, tahun 2018 saya sudah berbeda. Akhirnya saya menjalani pernikahan itu ya sudah lah, ya sudahlah, saya sendiri, dia sendiri, jadi akhirnya saya menjalani hari-hari itu seperti itu."

"Akhirnya saya memutuskan saat terjadi pertengkaran Desember tahun lalu, saya memikirkan untuk berpisah saja. Karena rasanya sudah cukup," sambungnya.

Penyanyi 32 tahun ini juga membocorkan momen pertama kali mengetahui sang suami berselingkuh. Gara-gara hal tersebut, hidup Nindy di tahun 2018 kacau sampai tubuhnya menjadi begitu kurus.

"Tertangkap basah sendiri kok saya melihat dari handphone," beber Nindy. "(Marah) Iya lah makanya tahun 2018 saya sempat kurus banget sampai dikira pakai narkoba padahal saya ada masalah rumah tangga."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru