Sempat Tak Tega, Revalina S. Temat Mulai Biasakan Anak Lepas ASI
Instagram/vatemat
Selebriti

Revalina S. Temat memilih vakum dari layar kaca Indonesia dan fokus merawat anak-anaknya. Ia pun membagikan sedikit cerita mengenai perjuangannya untuk melepas ASI si anak bungsu.

WowKeren - Memiliki dua anak membuat aktris cantik Revalina S. Temat memutuskan untuk vakum dari layar kaca Indonesia. Hal itu lantaran Reva mengaku ingin fokus mengurus kedua anaknya terlebih dahulu.

Seperti baru-baru ini, Reva membagikan sedikit cerita di laman Instagram pribadinya. Ia mengatakan jika dirinya sudah mulai melepas anak keduanya yang bernama Rajendra Satya Razzani untuk berhenti meminta ASI kepadanya. Ia sempat berpikir jika menghentikan asupan ASI anaknya akan sulit. Reva bahkan sudah pernah memberi tahu anaknya agar tak lagi meminta ASI, namun Rajendra malah menangis mendengarnya.

"Weaning with love with my baby #2.. Foto ini diambil waktu 2 hari sebelum Adik umur 2 tahun," tulis Reva pada Selasa (16/2). "Aku pikir,menyapih si Adik bakalan lebih susah dan drama."

"Soalnya tiap aku sounding ke Adik kalo nanti pas umur nya 2 tahun dia udah ngga Nen lagi,reaksinya pasti nangis kenceng,menolak dan langsung minta Nen," curhatnya. "Begituu teruuss setiap harii.. Jadi aku pikir,kayanya adik bakalan Nen sampai 2 tahun lebih."

Namun, Reva kembali mengungkapkan jika dirinya sudah mulai melepas ASI anaknya pada 11 Januari lalu. Ia menyebut jika Rajendra tidaklah rewel seperti sebelumnya. Reva pun berupaya agar Rajendra lupa dan tidur tanpa ASI dengan menggendong dan memeluk anaknya tersebut.


"Tapi ternyataa...pas tanggal 11 januari kemarin, si adik umur 2 tahun dan pas dia minta Nen ngga aku kasih, dia sedih sih tapi bisa nerima," ujarnya. "Nangis tapi ngga marah2. Aku jelasin pelan2 ke adik. Pas mau tidur,aku peluk2, gendong2 sampe akhirnya dia ketiduran."

"Trus pas malem kalo kebangun minta nen,aku peluk aja,usap2 punggung nya dan tidur lagi. Masya Allah.. ternyata Adik pinter banget," ceritanya. "Ketakutan kalo menyapih adik bakalan ribet dan drama itu cuma ada di pikiran ku aja."

Reva juga mengimbau para ibu di luar sana untuk tak khawatir melepas asupan ASI anak. Reva mengatakan jika dirinya harus mulai membiasakan sang anak tak minum ASI walaupun ia juga mengaku berat melakukannya. Ia mengaku akan rindu dengan kegiatannya yang selalu menyusui Rajendra.

"Jadii.. buat buibu yang lagi mau menyapih anaknya,semangat yaa.. ternyata si kecil itu pinter kok," tuturnya. "Kalo si kecil msh ngga mau di sapih,mungkin ibu nya yg sebenernya blm ikhlas berpisah dr si kecil."

"Walaupun aku suka banget MengASIhi dan pasti aku bakalan kangen bgt,tapi proses ini harus kita lewatin sama2 ya dik," pungkasnya. "Dan kita bisa!! Selamat untuk kita berdua yang udah lulus ASI 2 tahun."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru