Uya Kuya Beber Kronologi Berita Hoaks Meninggal Dunia, Sampai Dikira Hantu Saat Jalan ke Mal
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Uya Kuya yang sempat terpapar Covid-19 mendadak diberitakan meninggal dunia. Uya akhirnya mengetahui kronologi sampai ada yang membuat konten tentang berita hoaks tersebut.

WowKeren - Uya Kuya dan sang istri, Astrid Kuya, telah berhasil melawan virus Covid-19 yang sempat menyerang tubuh mereka. Setelah sembuh, Uya yang jalan-jalan di mal bareng sang putri, Cinta Kuya, mendapatkan tatapan aneh dari pengunjung. Rupanya, berita Uya meninggal dunia sedang viral diperbincangkan di media sosial.

"Kemarin saya lagi jalan sama Cinta ke salah satu mal, sehari itu semua orang liatin saya. Ampe ada yang kaget bengong, ampe ada yang motoin dari jauh. Kenapa?" ujar Uya. "Ternyata itu mulai berkembangnya berita hoaks itu. Jadi orang-orang udah denger berita Uya Kuya meninggal. Tiba-tiba ngeliat gua kayak ngeliat hantu di tengah mal."

Dampak lain yang timbul adalah kekhawatiran keluarga. Ibu Astrid yang tak lain merupakan mertua Uya dibuat heboh setelah mendengar kabar tersebut dari rekan-rekannya. Tak hanya keluarga, rekan-rekan artis juga sempat dibuat panik.


"Nyokap gue yang pagi-pagi buta tiba-tiba 'Ini gimana bener enggak kabarnya?'" cerita Astrid. "Temen-temen artis juga pada nelfonin, pada panik, pada nanyain," timpal Uya.

Namun sebuah dampak positif juga dirasakan Uya saat kabar hoaks tersebut beredar. "Dan enggak tau Instagram gue sampe saat ini juga naik berapa ribu kali lipat orang visit Instagram gue. Ini efek positifnya ada sih. Followers gue juga nambah banyak," selorohnya.

Lebih lanjut, Uya mengungkap kronologi berita dirinya meninggal bisa menjadi viral. Usut punya usut, judul sebuah media online lah yang membuat beberapa orang membuat konten tentang berita meninggalnya Uya. Namun bapak dua anak tersebut mengaku sudah memaafkan orang-orang yang membuat video permohonan maaf.

"Ternyata ada salah satu media online yang mengeluarkan berita dengan judul yang absurd," tutup Uya. "Pelajaran juga nih, judul-judul yang menyesatkan. Akhirnya membuat adanya konten viral di TikTok."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait