Masa Pemulihan, Uya Kuya dan Istri Beber Efek Samping Setelah Sembuh dari Covid-19
Instagram/astridkuya
Selebriti

Uya Kuya dan istri, Astrid Kuya memastikan sudah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19. Namun, Uya dan Astrid mengaku masih merasakan beberapa gejala meski sudah 3 minggu sembuh.

WowKeren - Presenter Uya Kuya dan sang istri, Astrid Kuya bersyukur sudah sembuh dari virus Covid-19. Sudah sekitar tiga minggu Uya Kuya dan Astrid dinyatakan negatif virus Corona.

Hal ini diungkapkan oleh Uya Kuya dalam video di kanal YouTube-ya, Rabu (24/2). "Kita udah dua minggu lebih sembuh, udah hampir tiga minggu sembuh dari Covid," kata Uya Kuya.

Kendati sudah sembuh, nyatanya Uya Kuya dan istri masih merasakan beberapa efek samping akibat virus Corona yang sempat bersarang di tubuhnya. Beberapa gejala seperti kelelahan atau pusing masih dirasakan oleh Uya dan Astrid.

"Ini lagi recovery (pemulihan). Bisa dibilang recovery-nya juga masih berjalan karena bisa dibilang masih ada gejala-gejala pasca Covid. Dalam artian gini, masih berasa suka capek gitu kan," beber Uya. "Masih pusing kalau aku," sahut Astrid.


Uya Kuya pun menjelaskan jika hal ini wajar menurut sang dokter. "Karena itu kata dokter adalah efek yang timbul dari orang-orang setelah sembuh dari Covid," jelasnya.

Lebih lanjut, Uya pun membeberkan efek samping lain dari virus Covid-19. Namun menurutnya, efek samping ini dipengaruhi oleh psikis Uya yang belum lama diterpa berita hoaks bahwa dirinya meninggal dunia.

"Nah beban psikologisnya ada lagi. Setelah sembuh justru ada efek-efek yang mulai timbul di badan saya gitu," kata Uya. "Kayak jadi agak sesek kalau capek, padahal tadinya enggak gitu kan." "Termasuk itu beban psikolognya, berita hoaks itu," timpal Astrid lagi.

Sementara itu, Uya Kuya juga bercerita perihal dirinya yang sampai dikira hantu saat pergi ke mal gara-gara beredar berita hoaks tersebut. Ia mengaku banyak orang yang memperhatikannya dan sang putri, Cinta Kuya saat berada di mal.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru