KPAI Segera Panggil Daus Mini Terkait Laporan Yunita Lestari, Ungkap Kemungkinan Anak Dibully
WowKeren/Fernando
Selebriti

Yunita Lestari akhirnya mendatangi Komnas Perlindungan Anak Indonesia untuk mengadukan permasalahannya dengan Daus Mini. KPAI pun akan segera memanggil Daus Mini dan istrinya terkait aduan tersebut.

WowKeren - Yunita Lestari akhirnya merealisasikan ancamannya untuk melaporkan masalahnya pada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Hal itu terkait pihak mantan suaminya, Daus Mini, yang tak lagi memberikan nafkah dan memutus komunikasi dengan anak mereka Ivander Haykal Firdaus alias Ichal.

Mendapat laporan dari Yunita, ketua KPAI, Aris Merdeka Sirait pun memberikan pernyataan tegas. Arist menyebut status Ichal sebagai anak Daus Mini seharusnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

"Berdasarkan laporan ibu Yunita, sikap Komnas Perlindungan Anak secara tegas bahwa ibu Yunita dengan Daus sejak anak itu lahir sudah mengumumkan kepada publik," ujar Arist pada WowKeren, Kamis (25/2), di Pasar Rebo, Jakarta Timur. "Saya juga mengetahui bahwa ada anak beliau. Artinya, anak ibu Yunita sekarang tidak perlu dipertanyakan. Karena anak itu sudah diakui jadi tidak ada masalah."

Arist sangat menyayangkan terjadinya masalah tersebut hingga terungkap ke ruang publik. Pasalnya hal itu berpeluang besar mengganggu kondisi psikis atau kejiwaan Ichal.


"Sekarang ada perdebatan di media sosial bahwa istri Daus meminta tes DNA untuk membuktikan apakah itu benar anak Daus atau Yunita. Nah itu tidak ada relevansinya. Itu adalah kekerasan yang membuat anak trauma. Tidak layak itu disampaikan ke publik," jelas Aris.

Arist pun menyebut KPAI akan segera melakukan pemanggilan pada Daus Mini dan istrinya. Arist juga menyayangkan sikap arogan istri Daus Mini dalam masalah ini.

"Kita akan panggil Daus dan istrinya dalam waktu dekat. Karena setelah diumumkan bahwa itu anak mereka dan terjadi perceraian kemudian menikah lagi, sebenarnya Daus itu sebelum menikah pun sudah memberikan nafkah dan kasih sayang. Terus apa hubungannya istri ketiga Daus perlu melakukan DNA, itu kekerasan," tutur Arist.

Yunita kemudian mengungkap soal kemungkinan putranya menjadi sasaran bullying akibat masalah tersebut. Pasalnya, diakui Yunita bahwa Ichal sebelumnya beberapa kali menjadi sasaran bullying.

"Ichal itu gampang di-bully temennya sekali dua kali sebenernya waktu ada beberapa pernikahan kedua dan ketiga. Terus bullying di sekeolah. Dikatain gini, 'Chal lihat tuh bapak lu. Kecil kecil udah kawin 3 kali.'. Gimana perasaan anak aku. Karena sekarang kita lagi sekolah from home, di rumah, ya tidak ada bullying. Tapi kalau dia udah masuk sekolah, temen-temennya pasti akan ngatain Ichal lagi gitu," pungkas Yunita.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts