Terbiasa Kerja Keras dari Kecil, Nunung Cerita Perjuangan Cari Makan Di Makam
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Jauh sebelum mencapai kesuksesan di dunia hiburan, Nunung rupanya harus berjuang keras untuk hidup. Bahkan, ia sampai terpaksa mencari makan di pemakaman. Ini ceritanya.

WowKeren - Nunung baru saja menceritakan masa lalunya yang hidup sangat susah. Setelah sang yah meninggal, ia memang langsung menjadi tulang punggung keluarga dan harus menghidupi 6 saudaranya.

Salah satu momen tangguh yang ditunjukkan Nunung demi bisa menghidupi keluarganya adalah mencari makam di pemakaman. Wanita kelahiran Solo ini rupanya berusaha mencari uang dengan membersihkan rumput kuburan.

”Aku itu sebenernya dari kecil tu orangnya gini, di rumahku itu di belakang itu kan ada kuburan, sebelah juga ada kuburan. Jadi kuburan gede-gede,” cerita Nunung di akun YouTube Sule Channel, Kamis (25/2). “Jadi aku nyari duitnya juga disitu.”

”Apalagi kalau mau puasa gitu orang kan mau nyekar dan pasti rame,” sambung artis usia 57 tahun ini. “Aku bersih-bersih, cabuti rumput, terus bersih-bersih kuburan. Itu tiap hari kadang. Kadang ada orang meninggal dateng gitu.”


Ibu tiga anak ini melanjutkan ia juga selalu datang membatu orang hajatan cuci piring sehingga sering mendapatkan makanan. Menurutnya, penghasilan saat bersih-bersih di kuburan yang dilakukannya dengan giat cukup membeli makanan.

”Aku itu dulu, ibuku kalau di kampung mana ada yang meninggal, pasti aku gak di rumah,” kata Nunung. “Jadi di tempat orang meninggal itu. Kalau dulu kan nungguin jenazahnya gitu dikasih kemenyan gitu.”

”Terus kadang-kadang aku kalo ada orang punya hajat, ikut nyuci-nyuci piring. Ntar pulang dibawain makanan. Jajan jadi satu gitu,” sambungnya. “Dimakam itu aku nyari duitnya begitu. Lumayan bisa buat makan.”

Motivasi yang selalu ditanamkan Nunung untuk sukses hanyalah ia ingin menjadi penyanyi yang bisa menghidupi keluarganya. Pemikiran itu telah ditanamkan di kepalanya sejak kecil sehingga ia akhirnya berhasil mencapai puncak karier sebagai salah satu komedian terbaik di Tanah Air.

”Dulu itu karena aku melihat keluargaku itu memang yang bener-bener sangat prihatin,” ungkap Nunung. “Jadi udah punya pikiran bahwa aku ingin nyanyi dan cari duit buat keluarga aku. Aku udah punya kepikiran banget kayak gitu.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts