Yanto Tampan Meninggal Dunia Diduga Karena Derita Sakit Ini Sejak Lama
Instagram/mata.art_
Selebriti

Beredar kabar kalau Yanto Tampan meninggal karena COVID-19. namun kabar tersebut dibantah keluarga hingga kemudian terungkap bahwa sang aktor ternyata sudah lama punya penyakit berikut ini!

WowKeren - Jagat dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan kabar meninggalnya aktor sekaligus komedian, Yanto Tampan. Kabar tersebut pertama kali didengar dari unggahan Narji Cagur yang mengungkap kabar sedih tentang wafatnya pelawak legendaris itu.

Lantas setelah beredar kabar duka tersebut, beredar pula berita soal penyebab bintang sinetron "Para Pencari Tuhan" ini wafat. Salah satunya, dugaan infeksi Covid-19 yang berujung kematian.

Beredar pula kabar bahwa Yanto sempat mengalami sesak napas hingga koma sebelum akhirnya meninggal dunia. Terkait kabar tersebut, pihak keluarga pun kini telah membantahnya.

Humas PB Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe, menyampaikan pesan anak Yanto Tampan yang mengklarifikasi kabar dugaan almarhum terpapar Covid-19. Diterangkan bahwa ternyata Yanto sudah mengidap sakit liver sejak lama.


“Bukan karena Covid-19. Saya dengar Beliau sudah lama sakit. Sempat beredar kabar ia sesak napas menyerupai serangan jantung dan koma. Tapi mesti saya konfirmasi dulu,” ungkap Evry Joe saat dihubungi, Jumat (26/2). “Riwayat sakitnya Bang Yanto Tampan itu liver. Liver yang sirosis hati, ya. Barusan saya menelepon anaknya.”

Lebih lanjut, jenazah Yanto Tampan akan dimakamkan hari ini, di TPU Layur. Saat ini, jenazah masih disemayamkan di kediamannya di Citayam, Jawa Barat. “Dan (almarhum Yanto Tampan) akan dikebumikan di permakaman Layur, Penggilingan, Rawamangun, siang ini. Oke, terima kasih,” tambah Evry Joe.

Diketahui pula, Yanto Tampan tutup usia dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Di akhir hayatnya, Yanto Tampan sudah mempunyai tujuh cucu.

Sebelumnya, nama Yanto Tampan dikenal masyarakat lewat perannya sebagai bang Acip di sinetron "Para Pencari Tuhan" yang tayang setiap bulan Ramadan di SCTV. Chemistry Bang Acip dengan Bang Jack yang dimainkan aktor senior Deddy Mizwar selalu dikenang pemirsa hingga kini.

(wk/lail)

You can share this post!