Ziarah Kubur Keluarga Besar, Shahnaz Haque : Rumah Masa Depan Saya
Instagram/shahnaz.haque
Selebriti

Shahnaz Haque baru saja mengunjungi makam keluarga besarnya. Pernah menjadi survivor kanker ovarium membuat Shahnaz Haque seolah tersadarkan akan kehidupan selanjutnya.

WowKeren - Shahnaz Haque diketahui pernah menjadi survivor kanker ovarium pada tahun 1998 silam. Nenek beserta ibundanya rupanya juga meninggal dunia karena penyakit kanker. Ia pun seolah semakin kuat dan tidak takut lagi untuk menghadapi kematian.

Belum lama ini, Shahnaz Haque baru saja berziarah ke makam keluarga besarnya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tidak disebutkan secara pasti makam siapa saja yang dikunjungi oleh perempuan bernama lengkap Shahnaz Natasya Haque ini. Namun, cukup banyak nisan bertuliskan dengan nama belakang Haque yang ikut disorot dalam unggahan Instagram-nya hari Minggu (28/2) kemarin.

Shahnaz Haque mengabadikan momen tersebut dengan merekamnya dalam sebuah video berdurasi tiga menit. Video tersebut memperlihatkan seorang perempuan tengah menaburkan bunga di banyak makam. Beberapa nisan makam tersebut bertuliskan nama yang sama dengan marga artis 48 tahun itu.

Umumnya orang akan menuliskan doa atau kenangan bersama mendiang kerabatnya saat berziarah kubur, namun berbeda dengan Shahnaz Haque. Ia justru tidak berlaku demikian. Ibu tiga anak itu malah menuliskan soal kematian yang akan menjadi rumah masa depannya.

"Rumah Masa Depan. Ya. Ini adalah tempat saya akan tinggal kelak," tulis Shahnaz Haque. "Dan selalu datang menjenguk, jika ada kejadian yang menyadarkan saya, bahwa akan menjadi penghuninya."


Shahnaz Haque Ziarah Kubur Keluarga Besar: Rumah Masa Depan

Instagram

Lebih lanjut Shahnaz Haque seperti membayangkan kehidupan kelak pasca seseorang meninggal dunia. Tak munafik bila keinginannya sama seperti manusia lainnya, yakni hidup lebih sejahtera di alam berikutnya.

"Sudah bawa apa sebagai bekal, akankah alam penantian sejahtera untuk saya? Entahlah. Saya hanya manusia akhir jaman yang hidup jauh dari kata sempurna," imbuh Shahnaz Haque pada keterangan video tersebut. Shahnaz Haque juga ikut menuliskan hadis soal kematian.

Shahnaz Haque kemudian berujar bahwa kerap hanyut akan kenikmatan dunia hingga akhirnya lupa dengan kehidupannya nanti pasca meninggal dunia. Apabila sudah merasa demikian, kakak Soraya Haque ini pun mengaku akan datang berziarah ke makam keluarganya.

"Datang ke rumah masa depan, sangat menjadi pengingat diri, yang turun-naik keimanannya. Sangat manjur agar bisa memutus kelalaian. Kenikmatan dunia membuat saya suka lupa pada batasan itu. Lupa bahwa hidup hanya sebentar saja," pungkasnya. "Tempat ini adalah rumah masa depan keluarga besar kami, TPU Karet Bivak. Menyadarkan diri bahwa usia dan kematian menjadi sedemikian dekat, sementara saya belum cukup ‘berdandan’ untuk pertemuan dengan-Nya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru