Jadi Anggota Baru, Sungchan NCT Bahas Masa-Masa Trainee dan Perlakuan Member Lain padanya
Instagram/nct
Selebriti

Sungchan adalah salah satu dari dua member baru NCT, bergabung dengan grup tahun lalu untuk comeback mereka dengan '90's Love.' Ia membahas masa-masa trainee dan rasanya menjadi member baru.

WowKeren - Sungchan berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara solo pertamanya dengan majalah Allure Korea. Di sini, idol yang debut tahun lalu itu membicarakan impian, rekan-rekan satu grup, serta perasaannya usai berhasil debut.

Ketika diminta untuk menjelaskan secara singkat orang seperti apa dia, Sungchan menjawab sambil tertawa, "Saat ini, aku pikir aku adalah seseorang yang sangat kurang. Namun, aku tetap seseorang yang selalu berkembang. Bahkan dengan pengambilan gambar hari ini, aku rasa aku telah meningkat sejak pertama kali kita mulai."

Sungchan adalah salah satu dari dua member baru NCT, bergabung dengan grup tersebut tahun lalu untuk comeback mereka dengan "90's Love." Sungchan berbicara tentang menerima berita menggembirakan tentang debutnya, berbagi, "Aku tidak percaya. Sulit untuk menjelaskannya dengan kata lain. Ibuku sangat senang dan banyak teman trainee-ku yang memberi selamat kepadaku juga. Meskipun debut adalah impianku, aku tahu bahwa debutku bukanlah akhir melainkan awal. Sejak aku bergabung dengan NCT, aku ingin menjadi seseorang yang layak untuk meningkatkan NCT sebagai sebuah tim. Aku ingin menerima pengakuan dalam berbagai aspek."

Sungchan juga mengungkapkan bahwa dia adalah seorang trainee selama sekitar empat tahun. "Awalnya, aku hampir menjadi member (trainee) termuda, dan setelah tiga atau empat tahun, aku menjadi yang tertua. Secara mental, aspek itu agak sulit."

Segera setelah debut, Sungchan bergabung dengan NCT untuk promosi grup penuh mereka dengan semua 23 anggota. Dia berbicara tentang pengalamannya terjun ke proyek berskala besar, berkomentar, "Karena memberku debut lebih dulu, mereka memiliki pengalaman beberapa tahun sedangkan aku tidak tahu apa-apa. Namun, mereka mengajariku banyak hal yang berkaitan dengan banyak hal yang berbeda. Jika aku memulai debutnya di tim baru, mungkin ada banyak hal yang tidak aku ketahui, tapi aku pikir aku pasti bisa belajar lebih cepat karena memberku mengajariku. Karena ini adalah pertama kalinya bagiku, ada beberapa kekecewaan. Aku akan bekerja lebih keras agar aku bisa lebih puas dengan promosiku berikutnya."


Sungchan juga membahas langsung memenangkan tempat pertama dengan "90's Love," berbagi, "Aku memang menerima penghargaan tetapi tidak terasa nyata sama sekali. Aku dengan gugup membagikan pidato penerimaanku saat memegang trofi tapi aku sangat gugup sehingga aku cuma berlalu. Aku percaya aku menerimanya karena aku bersama member NCT-ku. Aku juga berpikir itu sebabnya ini adalah penghargaan yang sangat berarti. Aku menangis. Ketika aku melakukan pra-rekaman acara musik pertamaku, aku sangat gugup, tapi aku ingat memberku mengatakan kepadaku bahwa tidak ada alasan untuk terlalu memikirkannya dan bahwa aku hanya perlu menikmati pertunjukan. Aku terus memikirkan kata-kata itu."

Dia menambahkan bahwa tidak ada penggemar yang hadir ketika grup tersebut memenangkan tempat pertama, menjelaskan, "Aku belum pernah bertemu penggemar sampai sekarang. Kami telah melakukan fan sign dan konser melalui video call, tapi aku belum bisa bertemu mereka sekali pun secara langsung. Itu sebabnya aku bahkan belum terlihat seperti orang yang debut." Sambil tertawa, Sungchan melanjutkan, "Tidak ada yang mengenaliku dan penggemarku belum melihatku secara langsung."

Sungchan berbicara tentang mendengarkan lagu NCT saat dia menjadi trainee dan memilih "Baby Don't Like It" NCT 127 sebagai lagu favoritnya. Dia menjelaskan, "Itu adalah lagu yang rap dan vokalnya sangat bagus, jadi jika Anda belum mendengarnya, Anda harus mendengarkannya. Saat aku masih trainee, aku sangat menyukai lagu-lagu NCT."

Tidak terlalu banyak orang yang mengetahui era pra-debut Sungchan dan dia menjelaskan bahwa itu karena dia sangat mendedikasikan hidupnya sebagai trainee. Dia berbagi, "Itu sebabnya selain foto kelulusanku, aku tidak punya foto lama."

Sungchan juga menjelaskan bagaimana dia menjadi trainee, mengungkapkan, "Awalnya, aku dicasting di jalan. Aku yakin itu tidak akan berhasil, tapi aku dicasting dua kali oleh agensi kami, jadi aku pikir aku ingin mencobanya sekali. Bahkan jika Anda dicasting, Anda harus mengikuti audisi, tapi aku pikir keterampilanku terlalu kurang untuk melakukan itu, jadi aku mulai menghadiri akademi tari. Aku mengikuti audisi lagi dan kemudian lulus."

Pewawancara kemudian menyebutkan bahwa Sungchan telah menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang selalu berkembang dan bertanya apa yang menurutnya paling dia tingkatkan. Sungchan menjawab, "Ketika aku pertama kali masuk agensi, aku sangat kurang, tapi aku pikir aku bisa debut karena aku bekerja keras. Sampai saat ini, aku kebanyakan fokus pada rap, tapi akhir-akhir ini aku merasa sangat bahagia ketika mendengar bahwa nyanyianku telah meningkat. Aku ingin terus meningkat di semua posisi. Tujuanku adalah menjadi seseorang yang cocok dengan kata 'serba bisa.'"

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait