Tanggapi Kritik Diet Tya Ariestya, Ricky Cuaca Akui Pernah Lakukan Program Yang Lebih Ekstrem
Instagram/tya_ariestya/rickycuaca
Selebriti

Di tengah kritik diet Tya Ariestya, Ricky Cuaca pun buka suara. Seperti yang diketahu, Ricky juga merupakan sosok yang berhasil menurunkan bobotnya hingga puluhan kilo buka suara, sama serperti Tya.

WowKeren - Keberhasilan Tya Ariestya menurunkan berat badan mendorongnya untuk menulis dan mencetak buku tentang diet yang dijalani. Sayangnya, buku Tya Ariestya itu menuai kontroversi dan dikritik habis-habisan oleh berbagai kalangan, salah satunya influencer Yulia Baltschun.

Dalam video berdurasi 20 menit yang diunggah di Instagram, Yulia menyuarakan agar buku tersebut lebih baik di-blacklist. Menurutnya, program diet yang dilakukan Tya sangat tidak aman. Padahal, Tya Ariestya sendiri melakukan diet sesuai dengan anjuran dokter.

Di tengah perseteruan Tya dan Yuli, Ricky Cuaca pun buka suara. Seperti yang diketahu, Ricky juga merupakan sosok yang berhasil menurunkan bobotnya hingga puluhan kilo buka suara, sama serperti Tya.

Menurutnya, persoalan diet ini taka da yang salah dan benar. Ricky menyebut bahwa penerimaan dan efek diet setiap orang berbeda-beda.

"Aku ngerasa nggak ada salahnya, diet itu masing-masing orang menerimnya beda-beda. Diet Mbak Yul atau Tya tadi mungkin sama-sama benar atau sama-sama salah. Contoh aku makan nasi gendut, ada orang yang makan nasi nggak gendut, jadi itu beda-beda cara nyampe ke tubuh kita gimana " ungkap Ricky pada InsertLive di Studio Trans TV, Kamis (4/3).


Ricky pun membuka soal diet yang pernah ia jalani. Ia menngaku pernah melakukan program yang lebih ekstrem daripada diet yang dilakukan oleh Tya. Ricky mengaku pernah hanya makan satu kali sehari dan melakukan olahraga selama dua jam. Program diet itu tidak menjadi masalah pada dirinya karena sudah dilakukan dengan konsisten.

"Kalau orang diet pemula itu bagi mereka pasti ekstrem. Tapi kalau misal untuk orang diet bertahun-tahun kayak aku itu makan kayak gitu nggak ekstrem lagi karena aku udah ngelakuin hal yang lebih ekstrem lagi," lanjutnya.

"Aku pernah melakukan hal ekstrem cuma makan 1 kali sehari dengan aku work out 2 jam. Malemnya cuma minum air putih, itu bener-bener ekstrem sih menurut aku," katanya.

Terakhir, Ricky menekankan cara diet merupakan pilihan pribadi namun hal terpenting adalah tekad untuk terus konsisten dalam melakukan diet. Selain itu ia juga meminta agar pejuang diet tepat memilih program sesuai tubuh dan bukan ikut tren.

"Aku selalu bilang bagaimana cara kalian agar konsisten dalam diet tersebut begitu di tengah-tengah diet itu nggak drop. Tujuan pengen kurus apa, jadi kalian jangan ikut-ikutan pengen kurus juga deh, No!," tutupnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts