Diet Ekstrem Ala Tya Ariestya, Menu Makan Adik Ayu Ting Ting Buatan Chef Malah Bikin Syok
Instagram/syifaasyifaaa
Selebriti
Kontroversi Buku Diet Tya Ariestya

Adik Ayu Ting Ting, Syifa, sempat pamer menu makan diet miliknya yang tanpa sayur dan mirip dengan program Tya Ariestya. Disisi lain, netter dibuat kaget usai melihat menu makanan Syifa itu.

WowKeren - Tya Ariestya menanggapi santai soal bukunya, "The Journey Of Fit Tya Ariestya", yang dianggap meresahkan. Pasalnya buku itu dinilai meresahkan karena membahas program diet ekstrem hingga menyebut sayur bisa menghambat penurunan berat badan.

Tya yang turun berat badan sampai 25 kg itu tetap bersikap positif. "Alhamdulillah pada pinter-pinter, disesuaikan dengan kebutuhan juga, kaloriku kaloriku, kalorimu kalorimu," ujarnya saat netter mengirim video berisi menu makanan sehat dengan sayur versi mereka.

Bersamaan dengan itu, netter sempat pula membahas soal adik Ayu Ting Ting, Syifa. Semenjak potong rambut mirip Nagita Slavina, Syifa juga tampak lebih cantik langsing.

Namun bukan cuma karena rambut, Syifa dikabarkan juga menjalani diet tak kalah ekstrim dari Tya. Pasalnya, tante dari Bilqis ini sempat pamer menu makan diet versinya yang cukup mengejutkan publik.

"Makanan diet yang dibuatkan oleh chef gue," ujar Syifa. "Menurut kalian menu diet ini diadain atau nggak ya di de Halu (nama kafe milik keluarga Ayu Ting Ting)."


Dalam foto, menu makan diet yang diungkap Syifa cukup mengejutkan. Tampak sepiring makanan berupa nasi dan olahan ayam dengan porsi kecil. Netter pun geleng-geleng kepala sekaligus kaget.

"Ini menu diet apaan sih, wkwkwkw kalau diet karbonya, ini nasi putih. proteinnya banyak, plus ada sayur biar balance," ujar netter. "Please gausa jual menu diet ini di dehalu yah, udh cukup jual makanan seperti biasa aja dan patuhi protokol kesehatannya," tutur yang lainnya.

Sementara itu, fitness influencer Yulia Baltschun sempat buka suara soal bahaya diet ekstrim ala Tya. Menurut Yulia, diet itu bisa membuat organ tubuh jadi sekarat karena kekurangan gizi.

"Mari fokus ke KERONTOKAN RAMBUT EXTRIM AKIBAT DIET (krn hal ini sering bgt terjadi kpd org yg sdg Diet Sangat-sangat rendah gizi dan parahnya skrg malah kerontokan extrim ini dianggap proses yg wajar)," ujar Yulia.

"Ketika terjadi kerontokan yg sadis, ini sbnernya udah kode keras kalau tubuh masuk kdlm fase SEKARAT GIZI & tubuh harus cepat bikin keputusan untuk menyelamatkan nyawa," ujarnya. "Org yg cm jago langsing via diet extrim ujungnya bnyak yg eating disorder & biasanya gak tau cara maintains body shape slain pake cara extrim itu alhasil bakalan diet extrim seumur hidup = rontok seumur hidup."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts