Puncak Karier
Instagram/sbsdrama.official
Selebriti

WowKeren turut merayakan ulang tahun Eugene yang jatuh pada 3 Maret dengan mengulas perjalanan hidup dan karier bintang 'Penthouse' tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Ada beberapa momen kesuksesan Eugene selama berkarier di industri hiburan. Saat berpromosi sebagai grup, ia pernah mencetak rekor membanggakan yakni penjualan album terbanyak (sepanjang karier) di Korea. Grupnya S.E.S berhasil menjual lebih dari 3,6 juta album sejak debut. Rekor ini bertahan selama beberapa tahun sebelum dikalahkan oleh Twice yang berhasil menjual 3,75 juta album pada 2019.

Selain itu, S.E.S juga pernah memegang rekor penjualan album album terbanyak dengan catatan 760 ribu kopi untuk album "LOVE". Rekor ini bertahan selama 23 tahun sebelum dikalahkan oleh "THE ALBUM" milik BLACKPINK (Black Pink).

Tak hanya piawai di dunia musik, Eugene juga dikenal sebagai salah satu aktris berbakat yang telah membintangi sejumlah drama dan film populer. Di antaranya adalah "Drama Special: Princess Hwapyung's Weight Loss" yang membuatnya dinobatkan sebagai Short Drama Actress dalam ajang KBS Drama Awards 2011 .

Di tahun 2015, Eugene sukses membuktikan keahlian aktingnya saat membintangi drama "All About My Mom" bersama Lee Sang Woo. Untuk perannya dalam drama ini, ia diganjar dengan penghargaan Excellent Actress di ajang KBS Drama Awards 2015.

"Penthouse" juga bisa dianggap sebagai momen puncak dalam perjalanan karier Eugene. Meski "Penthouse" adalah drama comeback-nya setelah 5 tahun, Eugene sukses membuktikan kelasnya sebagai salah satu aktris berbakat Korea. Berkat penggambaran karakter Oh Yoon Hee yang sangat apik, Eugene berhasil menyabet penghargaan Best Actress di ajang SBS Drama Awards 2020.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru