Jangan Pernah Memaksa
pexels.com/Yan Krukov
SerbaSerbi

Ketika anak mulai bisa berempati, mereka akan paham betapa menyenangkannya berbagi. Di masa perkembangan si kecil inilah Anda perlu menanamkan sifat-sifat positif.

WowKeren - Tak kalah penting, jangan mengajari anak dengan paksaan. Mungkin bagi Anda mainan bukanlah hal yang penting, namun bagi anak bisa menjadi hal yang sangat berharga. Hargai sifat posesif mereka dan lihat sikapnya untuk menentukan metode seperti apa yang tepat untuknya.

Mengajari anak berbagi akan membantu mereka mendapatkan teman yang lebih banyak, bermain secara kooperatif, belajar bernegosiasi, maupun mengatasi rasa kecewa. Mereka juga akan mengerti bahwa jika mereka berbagi, isyarat mereka akan dibalas.

Selain berbagi, ada berbagai hal yang bisa Anda ajarkan di masa perkembangan mereka. Misalnya konsep kemandirian. Mengajari anak untuk bisa mandiri adalah hal yang cukup menantang. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak artikel ini. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tips bijak untuk menenangkan anak yang berkelahi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait