Ikut Ramaikan Tren Ghosting, Elkasih Rilis Lagu Baru 'Mundur Tanpa Berita'
Instagram/elkasihband
Musik

Grup band Elkasih akhirnya kembali ke industi musik Tanah Air setelah vakum cukup lama. Elkasih kembali dengan merilis lagu terbaru berjudul 'Mundur Tanpa Berita', atau 'Muntaber'.

WowKeren - Elkasih kembali hadir menyapa penggemar dengan formasi dan nama baru. Elkasih Reborn dipilih jadi nama baru band yang berdiri pada tahun 2008 silam tersebut.

Elkasih Reborn mengganti posisi El Ibnu yang semula vokalis kini fokus bertugas di belakang layar. Hal itu mengingat kondisi El Ibnu yang kini tidak memungkinkan lagi bernyanyi karena terserang stroke. Posisi El Ibnu digantikan oleh Septa Agustin (El Septa) yang terpilih dari audisi. Faktanya, El Septa merupakan penggemar Elkasih.

"Saya bergabung dengan Elkasih sangat percaya nggak percaya. Elkasih idola sejak dulu, ya senang bahagia. Campur aduk pokoknya," ungkap El Septa saat konferensi pers di Kopi Genta, Museum Satriamandala, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/3/).

Sebagai bentuk keseriusan, Elkasih Reborn juga merilis single terbarunya yang bertajuk "Mundur Tanpa Berita" atau disingkat "Muntaber". Single tersebut diciptakan oleh drummer Elkasih Reborn, El Arif. Hal ini sangat dekat kaitannya dengan fenomena ghosting yang sedang ramai dibahas oleh masyarakat.


"Sebetulnya Muntaber saya bikin 12 tahun lalu. Pas Ibnu masih sehat, masih aktif. Dia udah dengar tapi belum nyanyiin. Ceritanya tentang Muntaber itu hampir semua orang ngalami. Baik korban maupun pelaku. Kalau sekarang istilahnya ghosting," kata El Arif dalam kesempatan yang sama.

"Saya dapat inspirasinya dari Muntaber dulu. Ini kan lagu udah 12 tahun lalu, baru rilis sekarang karena Elkasih baru comeback lagi. Yang kita siapkan untuk album ketiga. Dan momennya pas juga lagi ghosting," sambungnya.

Saat ini fenomena ghosting memang sedang ramai dibahas. Apalagi usai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dituding ghosting pada mantan pacarnya, Felicia Tissue. Kaesang disebut pergi begitu saja dari Felicia tanpa penjelasan hingga tiba-tiba muncul berita sudah punya pacar baru.

Selain itu, lagu ini ternyata juga sangat dekat dengan kehidupan El Ibnu dan kekasihnya, Sarah Dee. "Muntaber pertama kali akhir 2004. Tahun segitu dia menghilang tanpa berita banget. Aku sempat cari dia, kabar dia ke Surabaya ternyata tidak ketemu. Terus tahun 2005 sama terakhir juga 2010. Jadi mas Ibnu Muntaber saya berkali-kali. Tapi sekarang dia sudah sembuh," pungkas Sarah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru